Satgas TMMD Ke-111 Kodim 1501/Ternate Komsos Bersama Warga Kelurahan Tafaga

Anggota Satgas TMMD Ke-111 Kodim 1501/Ternate,terus membangun Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga Kelurahan Tafaga Kecamatan pulau Moti yang menjadi lokasi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-111. (19/06/21).

Komsos dilakukan saat waktu istirahat kegiatan pembuatan jalan, dengan tujuan saling bertukar informasi, sekaligus mengetahui kesulitan dan keluhan yang sedang dialami oleh masyarakat setempat.

Salah seorang personel satgas TMMD Serda Wahid menjelaskan, jalinan silaturahmi dengan warga di lokasi TMMD melalui komunikasi social perlu dilakukan. Pasalnya, banyak manfaat yang diperoleh, baik bagi prajurit TNI maupun bagi masyarakat itu sendiri.

“TMMD bukan saja mengerjakan sasaran fisik tetapi lebih dari itu bagaimana masyarakat mengenal anggota TNI lebih dekat lagi. Komunikasi dengan masyarakat sangat penting dalam setiap pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa, karena komunikasi untuk menciptakan kedekatan atau kemangunggalan merupakan rohnya kegiatan TMMD,” tuturnya.

BACA JUGA INI:   Di Ngrancang Tambakrejo, Satgas TMMD 110 Bojonegoro Pasang Pamflet Sasaran Program

Sementara di tempat yg sama Bpk Harun warga Kelurahan Tafaga mengaku, senang jika berbincang dengan personel TNI, karena TNI sangat merakyat sehingga tidak ada batas dengan masyarakat dan itu menjadi penyemangat dalam melaksanakan Ujar nya.

Komentar