oleh

Satgas TMMD Bojonegoro Berikan Wawasan Keamanan Lingkungan Warga Jatimulyo

Bojonegoro – Pos ronda atau pos kamling adalah sebuah tempat yang dipakai untuk menjaga keamanan. Biasanya, pos ronda dilengkapi dengan kentongan yang biasanya dibunyikan saat ada suatu marabahaya. Kegiatan yang dilakukan di pos ronda biasa disebut siskamling (sistem keamanan lingkungan).

Hal ini harus terus digalakkan, dan kembali dibudayakan di lingkungan masyarakat untuk melakukan Tonda malam secara bergiliran khusunya kepada anak-anak muda dan Remaja agar mempunyai tanggung jawab terhadap keamanan lingkungannya.

Kopda Puntiono, selaku personel Satgas TMMD ke-110 dan Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, menyampaikan disela-sela kegiatan membangun Ops Kampling atau Gardu Pos Ronda, kepada anak-anak Muda, bahwa keamanan lingkungan sangat penting bagi masyarakat semua.

Bagus DiBaca Juga:   Jalan Aspal Program TMMD Bojonegoro Di Desa Jatimulyo, Warga Rasakan Manfaatnya

“Keamanan lingkungan harus dimulai dari diri kita sendiri tanpa harus menunggu perintah atau himbauan dari orang lain,” Kata Kopda Puntiono kepada warga, Selasa (30/3/2021).

Sehingga nanti kedepan Desa Jatimulyo kembali diharapkan mampu melakukan kegiatan Ronda malam atau menghidupkan poskampling untuk keamanan lingkungan.

“Jangan berfikir manfaat untuk orang lain, jika lingkungan aman, diri kita dan keluarga juga pasti aman dari mata bahaya atau gangguan lingkungan,” Pungkas Puntiono. (Pendim 0813)

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya