oleh

Satgas TMMD 110 Bojonegoro Hadiri Acara Sedekah Bumi

-TNI-151 views

Bojonegoro – Serma Sudarman beserta Tim TMMD ke-110 Kodim 0813/Bojonegoro turut menghadiri acara sedekah bumi yang diselenggarakan warga Dusun Nglambangan, Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro.

Sedekah bumi tersebut tepatnya berlokasikan di punden Mbah Sunari yang dianggap sebagai leluhur dusun setempat dan dipercaya sebagai pelopor cikal bakal Dusun Nglambangan. Sebagai masyarakat jawa, adat istiadat tersebut sudah lumrah dijumpai diberbagai tempat di pulau Jawa khususnya Jawa Timur. Acara tersebut bertujuan guna menghormati leluhur serta memanjatkan do’a kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk kemakmuran wilayah setempat.

Kebersamaan Tim TMMD bersama masyarakat sanagat terlihat kental, usai berlangsungnya do’a sebagai penutup acara mereka melanjutkan dengan sesi makan bersama.

Berita Terkait!:   Warga Selalu Siap Tanpa Komando saat Pelaksaan TMMD Berlangsung

“Makanannya sangat lezat apalagi disantap bersama-sama dialam terbuka, acara ini membantu menumbuhkan rasa persaudaraan supaya lebih akrab antara kami
dengan masyarakat,” ujar Serma Sudarman, Sabtu (6/3/21).

Beliau menambahkan, selama berlangsungnya masa tugas TMMD di Dusun Ngambangan, sudah menjadi hal wajib bagi anggota TMMD untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dengan bersosialisasi maupun menghadiri acara-acara yang diadakan di dusun ini. Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada masyarakat Dusun Nglambangan atas diundangnya anggota TMMD ke acara tersebut.

“Terimakasih atas undangan dan hidangannya kepada masyarakat Dusun Nglambangan,
semoga mendapatkan keberkahan dan keridhoan dari Tuhan Yang Maha Esa,” tuturnya. (Pendim 0813)

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya