oleh

Satgas TMMD 110 Adakan Penyuluhan Pertanian Dukung Ketahanan Pangan

-TNI-27 views

Lampung Timur, Sasaran Non Fisik Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 0429/Lamtim dalam rangka mendukung program ketahanan pangan menggelar penyuluhan pertanian kepada masyarakat Desa Sukorahayu, Selasa (30/3/2021).

Kegiatan yang berlangsung di Posko TMMD ke-110 ini diikuti oleh sekitar 15 Orang perwakilan masyarakat Sukorahayu, terbatasnya peserta penyuluhan karena mengingat saat ini masih dalam susasana pandemi Covid-19.

”Meskipun di pastikan mayoritas warga Sukorahayu adalah nelayan, namun penyuluhan ini sangat penting dilakukan karena sebagian warganya juga ada yang berprofesi sebagai petani,” ungkap Bambang selaku pengisi materi.

Beberapa materi yang disampaikan oleh narasumber sangat antusias diikuti peserta penyuluhan, materi-materi tersebut antara lain, bagaimana cara memilih bibit padi yang baik, cara mengatasi hama, cara pemupukan yang benar dan masih banyak lagi materi yang menyangkut pertanian.

Bagus DiBaca Juga:   Serda Edi Subroto Himbau Warga Binaan Patuhi Protokol Kesehatan Guna Sukseskan TMMD Ke-110 Kodim 0313/Kpr

Salah seorang warga Sukorahayu menuturkan bahwa selama ini ada sesuatu hal yang belum di mengerti akhirnya tahu setelah ikut kegiatan penyuluhan tersebut.

“Alhamdulillah dengan adanya pembinaan dari TNI kami selaku kelompok tani mengucapkan terima kasih, apa yang disampaikan pada penyuluhan kali ini sangat bermanfaat bagi kami, dulu apa yang kami belum tahu jadi tahu,” ujar Ardiyanto selaku kelompok tani di Desa Sukorahayu.

Sementara Anggota Satgas TMMD 110 Kodim 0429/Lamtim menyampaikan,”penyuluhan pertanian adalah suatu usaha atau upaya untuk mengubah perilaku petani dan keluarganya, agar mereka mengetahui dan mempunyai kemauan serta mampu memecahkan masalahnya sendiri dalam usaha atau kegiatan-kegiatan meningkatkan hasil usahanya dan tingkat kehidupannya dikaitkan guna mendukung program ketahanan pangan,” terang Pelda Suryadi.

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya