Pasang Iklan Murah Meriah

Said Didu: Seperti Saya Katakan, IKN akan Jadi Milik Swasta dan Pemerintah Menyewa

Said Didu: Seperti Saya Katakan, IKN akan Jadi Milik Swasta dan Pemerintah Menyewa

JAKARTA, ExtraNews – Mantan Sekretaris Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Said Didu menyoroti Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyatakan, pembangunan gedung-gedung yang digarap swasta di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara akan mulai terlihat pada awal tahun 2023.

Hal tersebut ditanggapi Said Didu melalui akun Twitter pribadi miliknya. Dalam cuitannya, Said Didu mengatakan bahwa IKN akan menjadi milik swasta.

Said Didu juga menyebutkan bahwa hal itu lantaran gedung pemerintah yang dibangun dengan APBN, hanya terbatas.

“Seperti saya katakan IKN akan jadi milik swasta dan pemerintah menyewa krn yg gedung pemerintah yg dibangun gunakan APBN sangat terbatas,” ungkap Said Didu melalui akun Twitter pribadi miliknya, Kamis (27/10/2022).

BACA JUGA INI:   Tanah Pemberian Jokowi Disita Satgas BLBI, Ini Penjelasan Menko Polhukam Mahfud MD

Said Didu: Seperti Saya Katakan, IKN akan Jadi Milik Swasta dan Pemerintah Menyewa

Lanjut, Said Didu juga mengatakan bahwa fasilitas lainnya seperti sekolah dan rumah sakit, juga milik swasta.

“Apalagi fasilitas sekolah, rumah sakit dll semua dibangun dan dimiliki oleh swasta,” tandas Said Didu.

Sementara itu, Jokowi juga menegaskan bahwa progres infrastruktur seperti pembangunan bendungan, pengembangan lahan, serta akses jalan berjalan dengan baik.

“Land development untuk kementerian, untuk gedung wakil presiden, untuk gedung presiden, semuanya sudah saya lihat dalam proses persiapan-persiapan. Pembangunan infrastruktur jalan juga sudah dimulai, utamanya yang jalan tol dari IKN ke Balikpapan. Saya kira ini progres yang baik,” tutur Jokowi.

Selain menyebutkan soal gedung-gedung yang bakal terlihat pada Januari 2023, Jokowi mengharapkan bahwa hal itu akan menjadi pusat perekonomian baru.

BACA JUGA INI:   Refly Harun Sambangi Massa Aksi 411 Tuntut Jokowi Mundur: ini Hak Konstitusional

“Nanti bisa kita lihat di bulan Januari insyaallah kalau bukan hanya gedung-gedungnya pemerintah, tetapi private sector, sektor swasta, investor, PPP (public private partnership) sudah pada masuk dan mulai. Ini yang nanti akan menggeliatkan IKN betul-betul sebagai pusat perekonomian baru dan kita harapkan ini terus bergerak,” tandas Jokowi. [*wartaekonomi]

 

 

BACA JUGA INI:   Kacau?! PJ Gubernur Sulbar Pidato soal 'Burung' yang Bikin Kenikmatan, HMI Lapor Polisi Terkait Pornografi