Pasang Iklan Murah Meriah

Rumah dan Tanah Ikut Disita Polisi Buntut Kasus Penangkapan Selebgram Palembang yang Melibatkan Polisi Internasional

IMG 20230830 WA0032

 

PALEMBANG, ExtraNews – Tak hanya menyita sejumlah mobil mewah milik Selebgram Palembang Adelia Putri Salma pihak kepolisian juga menyita rumah dan tanah yang diduga merupakan hasil dari aksi kejatahannya dalam berbisnis narkoba jaringan internasional.

Selain rumah yang saat ini ditempati APS, tanah dan bangunan Indomaret yang berada di Seberang Ulu (SU) I Palembang juga turut disita pihak kepolisian Polda Lampung.

Dikonfirmasi melalui telepon, Rabu (30/8/2023), Kapolda Lampung Irjen Helmy Santika membenarkan hal itu dan mengatakan kalau penangkapan selebgram APS merupakan hasil pengembangan dalam pengungkapan jaringan peredaran narkoba yang dilakukan bersama Polda Banten, Polda Kalimantan Selatan dan Mabes Polri yang melibatkan kerja sama internasional.

“Jadi penangkapan ini bukan hanya Polda Lampung tapi juga melibatkan Polda Banten, Polda Kalimantan Selatan, dan Mabes Polri,” katanya
Kemudian dalam prosesnya, lanjut Helmy, juga melibatkan kerjasama internasional dengan kepolisian di Malaysia dan Thailand, dimana didapati ada jaringan peredaran narkoba tingkat internasional.

BACA JUGA INI:   Dua Ribu Paket Beras Murah Diserbu Warga

“Dari jaringan itu, kami pelajari ternyata kami menemukan ada aliran dana yang mengalir ke APS ini,” ujar Helmy Santika.

Atas dasar itulah, lanjut Helmy, pihaknya menyusuri kemana larinya aliran dana yang masuk ke APS dan etelah dilakukan penyelidikan labuh lanjut, ternyata uang hasil transaksi narkoba dibelikan berbagai macam barang mewah.

“Diantaranya mobil yang lebih dulu disita, kemudian diketahui lagi kalau aset yang didapat dari penjualan narkoba juga digunakan untuk membeli tanah dan membangun rumah,” pungkasnya.

Adapun mobill-mobil yang disita, kata Helmy lagi, yakni di antaranya Jaguar, Toyota Alphard, Mercedes-Benz, BMW, Pajero Sport dan Toyota Innova.

“Mobil-mobil mewah itu sekarang dijejer dan diamankan di halaman Mapolda Lampung,” pungkasnya.

Sementara itu, pantauan extranews.id di tempat kejadian perkara, pihak kepolisian belum memasang garis polisi atau police line di lokasi penyitaan tanah dan rumah milik APS tersebut.

BACA JUGA INI:   Minggu ke Empat September 2021, Polda Sumsel Tangkap 45 Tersangka Narkoba

Berdasarkan keterangan tetangga APS, yang tidak mau disebutkan namanya ini, bahwa warga sekita sudah banyak yang mengetahui kalau suami APS merupaka bandar besar narkoba yang ditahan di lapas Nusa Kambangan.

“Sebelumnya kami tetangga melihat banyak mobil mewah terparkir di rumahnya ada Alphard putih ,ada Mercy putih yang sering digunakan Adelia dan keluarganya ada juga BMW namun mobil tersebut sudah tidak ada lagi. Terakhir kami melihat di angkut Towing dan sampai saat ini tidak kelihatan yang tersisa hanya Pajero sport berwarna coklat,” ujarnya.

Dikatakannya, APS ini jarang bergaul dengan tetangga sekita rumah tetapi lebih sering ini terlihat bersama dengan berkelompok dan bergaya wanita sosialita yang memiliki gaya kehidupan hedon dengan semua barang yang digunakan branded.

“Kalau di lingkungan kami, dia orangnya sama sekali tidak mau bergaul, mungkin dia malah tidak kenal dengan tetangga sebelah rumah, yang kami lihat hanya setiap kali orang dalam rumah APS keluar masuk rumah dengan pintu selalu tertutup rapat,” bebernya.

BACA JUGA INI:   Firli Bahuri: Orang yang Hidupnya Dibiayai Koruptor Pasti Menyerang KPK

Diketahui sebelumnya, APS diamankan petugas kepolisian saat berada di sebuah Klinik Kecantikan di Jalan Basuki Rahmat Palembang bersama sopir pribadinya lantaran terkait kasus narkoba jaringan internasional.

Setelah menangkap APS di klinik kecantikan, petugas langsung mendatangi rumah APS dan menyita serta membawa barang bukti berupa barang bergerak seperti mobil mewah. (Mella)