Respon Keluhan Warga Soal Jalan Rusak, Pj Bupati Muba Datangi Developer Perumahan di Sekayu

Musi Banyuasin181 Dilihat

Dinas PUPR Muba Segera Turunkan Alat Berat

 

MUBA-SUMSEL, ExtraNews – Kondisi jalan rusak parah yang terjadi di akses jalan masuk perumahan Mutiara Sejahtera Sekayu dan sangat menjadi keluhan warga langsung direspon Pj Bupati Apriyadi Mahmud.

Jumat (15/3/2024) pagi akses jalan rusak tersebut didatangi Pj Bupati Apriyadi Mahmud dan langsung menemui pihak Developer perumahan Mutiara Sejahtera.

“Jalan ini tidak hanya rusak parah tetapi banjir juga kalau hujan deras. Kondisi jalan ini juga labil, jadi hari ini saya minta developer segera memperbaiki sementara jangan sampai menyulitkan aktifitas warga,” ungkapnya.

Ia mengatakan, Pemkab Muba dalam hal ini Dinas PUPR belum bisa turun langsung memperbaiki jalan tersebut, pasalnya jalan tersebut belum dihibahkan atau diserahterimakan ke Pemerintah Daerah.

“Meskipun demikian Pemkab Muba tetap akan turun tangan menurunkan alat berat untuk meratakan jalan, mengurangi kerusakan jalan tersebut akan tidak menyulitkan aktifitas warga,” ujar Apriyadi.

Sementara itu, pihak penanggung jawab Developer dari PT Eja Mutiara Gemilang, Zairu Zuzandi mengaku pihaknya dalam waktu dekat akan segera melakukan penimbunan sementara akses jalan di sepanjang 300 meter untuk mengurangi kerusakan jalan.

“Jalan ini sebenarnya sudah kami timbun, tetapi karena kontur tanah yang labil jadi cepat menurun,” katanya.

Ia menambahkan, pihaknya sangat berterima kasih karena Bupati Muba Apriyadi Mahmud telah membantu menurunkan alat berat untuk memperbaiki jalan perumahan.

“Terima kasih pak Bupati Apriyadi, jalan ini memang belum kami hibahkan karena proses pembangunan masih berjalan,” tandasnya. (rief)

 

BACA JUGA INI:   Pemkab Muba - PT Medco Energi Bakal Perbaiki Jalan Desa Danau Cala

Komentar