Resep Terbaru Buat Kolak Singkong Enak Dan Nikmat

ExtraNews – Anda tentu sudah tidak asing dengan makanan kolak singkong. Kolak singkong adalah menu makanan yang sangat enak dan lezat. Makanan berbahan dasar dari singkong. Menu makanan biasa disajikan saat bulan Ramadhan sebagai makanan pembuka untuk buka puasa. Namun makanan ini bisa dimakan kapan saja ketika anda menginginkannya.

Kolak singkong banyak dijual di warung-warung dengan harga yang relatif murah. Namun anda juga bisa membuatnya, karena resep kolak singkong enak dan nikmat ini sangat gampang sekali. Seperti apa sih resep kolak singkong tersebut? Tentu anda sudah tidak sabar untuk mengetahui resep cara membuat kolak singkong ini. Baiklah resep kolak singkong enak dan nikmat akan saya sampaikan.

Cara membuat kolak singkong ini sejatinya sama seperti ketika membuat kolak lainnya. Hanya berbeda pada bahan dasar untuk kolaknya saja.

 
resep kolak singkong
 
 

Cara membuat kolak singkong ini sejatinya sama seperti ketika membuat kolak lainnya. Hanya berbeda pada bahan dasar untuk kolaknya saja.

BACA JUGA INI:   Rendang Jengkol

Inilah resep kolak singkong enak dan nikmat:

– 500 gram singkong
– Kolang-kaling (bisa dijadikan sebagai campuran sebagai penambah rasa nikmat dan enak)
– 500 ml air
– Air santan setengah buah kelapa
– Gula merah secukupnya
– Gula pasir secukupnya
– Garam secukupnya
– Dua lembar daun pandan untuk pewangi kolak singkong

Cara membuat resep kolak singkong enak dan nikmat:

1. Kupas, bersihkan dan potong-potong menjadi beberapa bagian. Lalu rebus potongan singkong bersama dengan kolang-kaling hingga sampai setengah matang.

2. Kemudian masukan air santan bersama dengan gula, garam dan dua lembar daun pandan ke dalam rebusan singkong dan kolang-kaling itu.

BACA JUGA INI:   Peduli Corona, Satgas TMMD Bojonegoro Bagi-Bagi Masker

3. Aduk sampai merata supaya gula larut ke dalam makan tersebut.

4. Setelah kolak singkong matang bisa disajikan.

Begitulah resep cara membuat kolak singkong enak dan lezat. Sangat mudah dan praktis kan? Setelah anda tahu bagaimana resep kolak singkong dan cara membuatnya silahkan anda mencobanya untuk hidangan spesial pada bulan Ramadhan nanti. [red/*]

 

Komentar