oleh

Rekomendasi Smartphone Bagus Buatan Indonesia Terbaru

Rekomendasi HP Buatan Indonesia Terbaru (April 2021)

ExtraNews – Vendor smartphone tidak melulu tentang merk-merk terkenal seperti Samsung, Asus, Oppo dan lainnya. Produsen HP asal Indonesia pun ternyata memiliki produk smartphone yang tak kalah saing dengan produk HP luar.

Meskipun beberapa merk asli Indonesia ini kurang dikenal, namun mereka tetap eksis menelurkan produk-produk andalan terbarunya setiap tahun.

Kali ini, ExtraNews akan mengulas beberapa buatan Indonesia terbaru yang dirilis pada tahun ini. Meskipun kebanyakan memiliki harga yang murah meriah namun tentunya kualitasnya tidak murahan. Lantas apa sajakah smartphone tersebut? Penasaran? Yuk simak daftar smartphone lokal asli Indonesia terbaru berikut ini.

1. Advan G5 Elite 2021

Rekomendasi Smartphone Bagus Buatan Indonesia Terbaru
– Rilis: Februari, 2021

– Layar: IPS 2.5D Glass, 6,1 inci, HD+

– Chipset: UNISOC SC9832E

– CPU: Quad-core 1,4 GHz

– GPU: Mali-T820 MP1

– RAM: 3 GB

– Memori Internal: 16 GB

– Memori Eksternal: microSD, hingga 64 GB

– Kamera Belakang: 13 MP

– Kamera Depan: 5 MP

– Baterai: Li-Po 3000 mAh

Sebagai vendor ponsel pintar kebanggan Indonesia, Advan terus menunjukkan prestasinya lewat kelahiran perangkat terbarunya yang bernama Advan G5 Elite 2021. Ponsel yang dirilis pada Februari 2021 ini diramu dengan kombinasi antara layar yang luas sebesar 6,1 inci dan ruang penyimpanan yang besar yakni 3/16 GB tatkala menjadi sebuah kolaborasi yang hebat saat menikmati berbagai hiburan pada perangkat.

Untuk mendukung aktivitas yang banyak, ponsel pintar ini menyajikan baterai berkapasitas besar 3000 mAh yang membuat penggunanya semakin anteng tanpa harus bulak-balik mengisi daya. Advan G5 Elite 2021 dijalankan oleh sistem operasi Android 10 dengan dapur pacu SC9832E dari Unisoc, bersama CPU Quad-core berkekuatan 1,4 GHz dan GPU Mali-T820 MP1 menciptakan performa dan pengalaman luar biasa bagi penggunanya.

Bagus DiBaca Juga:   Cara Gampang Memperbaiki Smartphone Xiaomi yang Hang Eror

Pada sektor bodi, ponsel ini memiliki dimensi 154.51 x 73.0 x 9.7 mm dengan tampilan berkonsep waterdrop atau tetesan air. Sementara untuk aspek fotografi, Advan G5 Elitie 2021 menyuguhkan konfigurasi kamera utama berukuran 13 MP dan kamera selfie beresolusi 5 MP.

Tidak ketinggalan perangkat tersebut hadir dengan membawa berbagai fitur seperti mendukung jaringan 4G LTE, dua SIM, WiFi 802.11 b/g/n, G-sensor/GPS, dan Bluetooth versi 4.2. Bagi Anda yang berminat untuk membawa pulang Advan G5 Elite 2021, cukup sediakan bujet dikisaran Rp1,09 jutaan saja.

2. Advan G5 Elite

Rekomendasi Smartphone Bagus Buatan Indonesia Terbaru
– Layar: IPS LCD 6, inci

– Chipset: UNISOC SC9832E

– GPU: Mali-T820 MP1

– RAM: 3 GB

– Memori Internal: 16 GB

– Memori Eksternal: microSD (slot khusus)

– Kamera Belakang: 5 MP

– Kamera Depan: 2 MP

– Baterai: Li-Po 3000 mAh

Spesifikasi pada ponsel Advan G5 cukup membuat banyak orang tercengang karena kapasitas baterai dan ukuran RAM yang besar. Kini, ponsel tersebut pun punya varian Lite yang dinamakan Advan G5 Elite. Harganya? Tentu lebih terjangkau lagi, hanya sebesar Rp1.090.000,- saja!

Meskipun banyak spek yang dipangkas, tapi Advan G5 Elite ini tetap mampu eksis dengan beragam keunggulannya, seperti RAM 3 GB yang terbilang besar untuk harga Rp1 juta pas. Memang, ukuran layarnya jauh lebih kecil pada diagonal 6,1 inci, tapi desain waterdrop notch-nya tetap mampu memperlihatkan konten visual dengan lebih luas karena bezelnya yang cukup tipis.

Jika pada Advan G5 Anda diberikan konfigurasi Triple Camera dengan desain modulnya yang mirip iPhone, di Advan G5 Elite ini Anda hanya dapat menikmati kegiatan fotografi menggunakan Single Camera 5 MP. Pun di bagian baterainya, terdapat pengurangan kapsitas yang awalnya 4.000 mAh kini menjadi 3.000 mAh saja.

Bagus DiBaca Juga:   HD Kabulkan Keinginan Nenek Nuraini

Dari segi performa mungkin Anda bisa mengekspektasikan pengurangan dapur pacu yang tidak begitu jauh dengan model regulernya, karena keduanya masih sama-sama pakai chipset Unisoc. Still, keberadaan RAM 3 GB di HP Rp1 juta lebih sedikit ini sangatlah layak untuk dihargai.

3. Evercoss Tera S6

Rekomendasi Smartphone Bagus Buatan Indonesia Terbaru
– Layar: IPS LCD 6,6 inci

– Chipset: Unisoc SC9863A (28 nm)

– CPU: Octa Core (8 x ARM Cortex A55 1,6 GHz)

– GPU: PowerVR Rogue GE8322

– RAM: 4 GB

– Memori Internal: 32 GB

– Memori Eksternal: microSD, hingga 64 GB (slot khusus)

– Kamera Belakang: 13 MP + Triple Camera

– Kamera Depan: 8 MP

– Baterai: Li-Po 4500 mAh

HP lokal yang satu ini datang dari produsen Evercoss yang sudah cukup familier di telinga masyarakat Indonesia. Kali ini merupakan ponsel yang berada di harga satu jutaan, namun sudah dibekali dengan RAM 4 GB yang terbilang besar di kelasnya. Ukuran memori internalnya hanya 32 GB, tapi untungnya masih bisa diperluas dengan microSDXC pada slot khusus.

Kekurangan dari ponsel ini terletak pada absennya fitur pemindai sidik jari. Meski begitu, masih ada Face Unlock yang siap digunakan untuk membuka kunci layar dengan aman dan cepat. Modul kamera di belakangnya dibuat menyerupai Triple Camera dengan tambahan LED Flash. Tapi, pihak perusahaan tidak memberitahukan dua lensa pendamping lainnya punya fungsi apa.

Menggunakan dapur pacu dari Unisoc yang mencakup delapan inti ARM Cortex A55 1,6 GHz, ponsel sudah terbilang memadai untuk kegiatan ringan ataupun game-game yang tidak demanding.

Satu keunggulan utamanya terletak pada ukuran layar dan desain bodi, di mana perangkat mengandalkan IPS LCD dengan diagonal sebesar 6,6 inci HD+. Selain itu, modul kamera perseginya sungguh terlihat trendi, tidak seperti modul persegi panjang vertikal yang memberikan kesan murah.

Bagus DiBaca Juga:   HNU Jadi PJ Bupati Muaraenim

4. Advan G9 Pro

Rekomendasi Smartphone Bagus Buatan Indonesia Terbaru
– Layar: IPS LCD 6,6 inci
– Chipset: Unisoc SC9863A (28 nm)
– CPU: Octa-core (4×1,6 GHz Cortex-A55 & 4×1,2 GHz Cortex-A55)
– GPU: IMG8322
– RAM: 6 GB
– Memori Internal: 64 GB
– Memori Eksternal: microSD, hingga 128 GB (slot khusus)
– Kamera Belakang: 16 MP + 0,3 MP + 0,3 MP + 0,3 MP
– Kamera Depan: 8 MP
– Baterai: Li-Po 5200 mAh

Seiring waktu setelah Advan G9 berhasil dipasarkan, kini juga telah hadir Advan G9 Pro dengan harga dan spesifikasi yang ditingkatkan untuk menghadirkan pengalaman pengguna lebih baik, entah itu saat dipakai bermain game, kebutuhan sehari-hari, ataupun berselancar di internet.

Walau sedikit lebih mahal, nyatanya Advan G9 Pro tetap ramah di kantong, hanya dibanderol seharga satu jutaan. Menariknya, di harga segini Anda sudah bisa menikmati RAM sebesar 6 GB! Prestasi luar biasa untuk Advan, jadi bisa membuka aplikasi banyak tanpa bikin lemot.

Memori internalnya pun bertambah dua kali lipat menjadi 64 GB, dan tentunya bisa diekspansi hingga 128 GB menggunakan microSD pada slot khusus. Sementara di bagian dapur pacu, baterai, dan ukuran layar, keduanya tetap sama.

Ya, ponsel ini masih menggunakan chipset dari Unisoc tanpa menghadirkan CPU ARM Cortex A7X, sehingga kemampuan bermain game-nya tidak akan begitu lancar pada pengaturan grafis yang berat. Well, setidaknya ada baterai 5.200 mAh yang mampu bertahan seharian. [Aji Corps/*]

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya