Rehab Program Aladin Rumah Warga, Satgas TMMD Bojonegoro Ciptakan Budaya Gotong Royong

TNI509 Dilihat

Bojonegoro – Program TMMD ke-103 Kodim 0813/Bojonegoro di Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur ini juga memberikan makna tersendiri bagi masyarakat dan juga pelajaran yang sangat berharga yaitu kembali mengingatkan budaya gotong royong di masyarakat.

Hal ini terlihat ketika pembangunan RTLH (rumah tidak layak huni) milik salah satu warga yaitu Pasir, warga yang membantu melaksanakan program kegiatan ini secara bergotong-royong dan bersama-sama melaksanakan pemasangan tiang untuk rumah milik warga yang mendapatkan sasaran program tmmd tersebut.

Disampaikan oleh Koptu Aris Widodo yang juga sebagai Satgas TMMD ke-110 saat ikut dalam pelaksanaan pembangunan rumah milik Pasir ini melihat kekompakan masyarakat dalam melaksanakan pembangunan rumah ini secara bergotong-royong dan bersama-sama,Kamis(18/03/2021).

BACA JUGA INI:   Satgas TMMD Kodim Palembang Memasang Tandon di Salah Satu MCK

“Dalam pembangunan rumah ini tanpa ada komando ataupun perintah masyarakat secara tanggap bersama-sama melaksanakan kegiatan yang membutuhkan tenaga banyak Orang, sehingga berdampak bagi kemudahan dalam pelaksanaan Rehab pembangunan rumah ini,” kata koptu Aris Widodo.

Kekompakan dan Gotong Royong ini tumbuh kembali setelah warga melihat Bhakti para Anggota TMMD yang tidak mengenal lelah membantu masyarakat yang lain yang sedang membutuhkan,(Pendim 0813).

Komentar