oleh

Rapat Koordinasi Pembahasan One Way Street Di Kabupaten Lahat

Rapat Koordinasi Pembahasan ‘Jalan Satu Arah’ Di Kabupaten Lahat

Lahat-Sumsel, ExtraNews – Pemerintah kabupaten Lahat, menggelar rapat koordinasi terkait rancangan progaram jalan satu arah (one way), yang terletak di jalan Mayor Ruslan kecamatan kota Lahat, rapat tersebut di gelar di ruang op room pemkab Lahat, pada hari Kamis (16/09/2021).

Dalam kesempatan kali ini rapat di pimpin Pj sekda Lahat, Deswan Irsyad, serta di hadiri pihak polres Lahat, pihak kodim 0405 Lahat, Kadishub, kadis PUPR, asisten ll, kepala Bappeda, kadis PRPP, camat Lahat,kasbangpol, kadis perdagangan serta tamu undangan lainnya.

Kepala dinas PUPR Lahat, Mirza Azhari ST,MT, menjelaskan, Dinas PUPR mendapatkan tugas untuk membangun jalan satu arah, dan telah sampai pada tahap pembongkaran,kini kondisi di lapangan tinggal proses pengaspalan, di mulai dari simpang pasar lama sampai pasar Lematang.

” pihak kami akan menyediakan tempat parkir di depan stasiun secara pararel, dan untuk para pedagang malam untuk semetara di pindahkan di simpang stasiun” jelasnya.

Sementara Drs Sutoko, kepala dinas perhubungan Lahat, memaparkan dan meminta kepada seluruh peserta rapat untuk dapat memberikan usulan dan masukan dalam pelaksanaan program jalan satu arah yang akan di kerjakan.

“setelah selesai mengerjakan gorong gorong di jalan lintas Suka Ratu, kita akan melaksanakan uji coba jalan satu arah” paparnya.
“Dan untuk rambu rambu akan di pasang saat melakukan uji coba nanti” sambungnya.

Semetara H Deswan Irsyad Pj sekda Lahat mengatakan akan memberlakukan jalan satu arah, di jalan mayor Ruslan yang sedang dalam tahap persiapan, setelah selesai pengerjaan gorong gorong, kemungkinan uji coba jalan satu arah dapat di lakukan pada Minggu kedua di bulan Oktober.

” efek berantai dari jalan satu arah harus di perhitungkan, dan untuk urusan parkir bila tidak menyalahi aturan akan di lakukan secara paralel, untuk memperluas badan jalan dengan segala pasilitas pendukung” ujarnya.
” seluruh masukan dan rekayasa 4 rancangan lalu lintas dapat di uji cobakan demi kenyamanan pengguna jalan” sambungnya.

Dan di targetkan seluruh pembangunan tersebut selselai di akhir tahun 2021, dan dapat di lakukan secara resmi melalui keputusan. [Ahmad]

 

Berita Terkait!:   Update Terbaru!, Persyaratan WAJIB Penumpang pada Perjalanan Udara Lion Air Group

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya