oleh

PWI Sumsel Peduli Bagikan Paket Sembako, Masker dan Vitamin

Ucapan Terimakasih atas suksesnya HPN dan HUT PWI Sumsel ke 75

PWI Sumsel Peduli
Bagikan Paket Sembako, Masker dan Vitamin


Palembang,Extranews- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan melalui PWI Peduli membagikan paket layak sembako bagi wartawan dan masyarakat yang terkena dampak covid-19.

Selain sembako juga ada masker dan vitamin yang diperuntukan bagi wartawan yang benar-benar membutuhkan dan beberapa masyarakat yang terkena dampak covid-19. Pembagian diseleksi secara ketat oleh PWI Pedui agar bantuan sembako benar-benar jatuh kepada wartawan yang sangat membutuhkan. Pembagian dilakukan sejak Jumat 24 April 2020 hingga selesai seperti dikatakan Ketua PWI Peduli Marintan RG saat dihubungi via jaringan watsshap, Selasa( 28/4).
Intan menjelaskan bahwa paket bantuan sembako ini diberikan kepada wartawan yang sangat memerlukan terutama yang sangat berdampak Covid-19. Bantuan dihimpun dari para donator intern anggota PWI dan stakeholder PWI Sumsel. Anggota PWI yang menyumbang yang secara ekonomi telah mapan dan ikhlas menyisihkan rezekinya.
“ Terima kasih, kami bersama tim ucapkan kepada para donator yang notabene adalah para anggota PWI Sumsel sendiri yang secara ikhlas terketuk pintu hatinya mau berbagi dan memikirkan saudara-saudaranya. Kita perioritaskan para wartawan terlebih dahulu karena kita sendiri para wartawan jarang sekali bahkan tidak pernah menerima bantuan kemanusiaan yang memadahi dari pihak ketiga,makanya paket layak sembako ini kita utamakan untuk wartawan anggota PWI Sumsel,” jelas Intan.
Saat ditanya bagaimana mekanisme dan sasaran bantuan paket layak sembako ini diberikan.Pihaknya menjelaskan bahwa paket layak sembako ini hanya diperuntukan bagi wartawan yang beridentitas di kota Palembang.
“ Sementara karena keterbatasan logistic kita perioritaskan bagi wartawan angggota PWI yang bermukim di kota Palembang. Baik wartawan muda maupun biasa. Kedepan kami tetap berpikir bagaimana wartawan kita dapat kita urusi dikit-demi sedikit ,kalau bersama-sama beban yang berat niscaya akan menjadi ringan,” tegas Intan.
Salah seorang wartawan lokal yang enggan disebut nama mengungkapkan rasa gembiranya setelah dirinya mendapatkan paket layak sembako PWI Peduli. Apa lagi sejak covid-19 ini benar-benar menyulitkan dirinya.
“Alhamdulillah mas,bantuan ini sangat berharga dan membahagiakan bagi saya. Anak dan istri saya pasti bahagia menerimanya. Bertahun-tahun menjadi wartawan baru kali ini saya mendapat bantuan, sungguh! semoga Allah merahmati para pengurus dan PWI Sumsel makin maju,” ungkapnya terbata-bata.
Sementara ditempat terpisah Ketua PWI Sumatera Selatan H Firdaus Komar menyatakan kebanggaannya karena PWI Peduli sebagai sayap organisasi mampu bekerja dengan baik. Meski tidak semua anggota akan puas dengan ini.
“Saya mengapresiasi kinerja PWI Peduli yang mampu menuntaskan kegiatan kemanusiaan ini. Saya yakin semua masih jauh dari sempurna dan saya yakin tidak semua anggota puas dengan semua ini tetapi paling tidak PWI Peduli telah membuktikan perbuatan yang baik bagi anggotanya. Dan secara ekonomi PWI Peduli membuktikan kegiatan ini bermanfaat, “ jelas Firdaus.
Firdaus menambahkan agar PWI Peduli di daerah juga berinisiatif menggagas paling tidak kegiatan yang sama agar temen-temen kita di daerah juga terbantu. Sebab jika semuanya dibebankan di Provinsi untuk saat ini saya yakin PWI akan kesulitan.
“anggota kita saat ini diangka 800 an belum termasuk yangmasih proses, jadi saya berharap agar PWI Peduli yang ada di daerah juga ektra bekerja dan berinisiatif mencari solusi terutama selama covid-19 biar temen-temen kita terbantu. Dan saya yakin teman-teman di daerah juga sedang fight demi organisasi dan anggotanya. Kita berharap covid-19 ini segera sirna sehingga kita nyaman lagi dalam bekerja,” tutupnya. prap

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya