Pasang Iklan Murah Meriah

Program Mudik Gratis Pemkab Muba untuk Warga Perantauan kini Sudah Full Booking

Program Mudik Gratis Pemkab Muba untuk Warga Perantauan kini Sudah Full Booking

MUBA-SUMSEL, ExtraNews – Program mudik gratis khusus warga Muba di perantauan yang di inisiasi Pj Bupati Apriyadi Mahmud melalui Dinas Perhubungan disambut antusias. Bahkan, berdasarkan data hingga 26 Maret 2024 sudah full booking.

“Ya, jadi program mudik gratis untuk Lebaran Idul Fitri kali ini sudah penuh disambut suka cita warga perantauan Muba,” ungkap Sekretaris Dishub Muba Agus Kurniawan Saputra SIP MSi.

Ia merinci, untuk warga perantauan Muba di Yogyakarta yang mengikuti program mudik gratis tercatat ada 187 orang terdiri 171 mahasiswa, 6 pelajar, dan 10 masyarakat umum.

“Lalu dari Bandung ada 36 orang terdiri 31 mahasiswa, 3 pelajar, 2 masyarakat umum, dan dari Jakarta 17 orang terdiri 9 mahasiswa, 2 pelajar, dan 6 masyarakat total seluruhnya penuh sebanyak 240 orang yang terfasilitasi sesuai quota yang disiapkan tahun ini ,” urainya.

BACA JUGA INI:   Huy Ladies!, Suka Naik Motor? Hati-ati Posisi Duduk mu, Jangan Begini...!

Sementara itu, Kadin Kominfo Muba Herryandi Sinulingga AP mengatakan bahwa antusias warga Muba di perantauan sangat luar biasa mengikuti program mudik gratis.

“Sudah penuh, peminat program mudik gratis yang di inisiasi pak Pj Bupati Apriyadi Mahmud banjir peminat,” tuturnya.

Ia mengaku, bahwa ada beberapa warga yang kecewa karena sudah full dan berharap ke Pj bupati kiranya tahun depan Pemkab muba kembali mengadakan Program mudik gratis dan quotanya kiranya bisa ditambah.

“Karena program ini sangat meringankan beban mahasiswa yang lagi menempuh ilmu di perantauan dan termasuk meringakan beban warga Musi Banyuasin di perantauan yang ingin pulang kampung, semoga fasilitas layanan Pemkab Muba ini dapat dimanfaatkan dengan baik tukasnya.

BACA JUGA INI:   Publik Speaking Kompetensi Penting Anggota Sat Pol PP

Ia berharap, agar dalam perjalanan mudik ke Muba nantinya berjalan lancar dan bisa berkumpul bersama keluarga besar. “Semoga lancar di perjalanan dan kumpul bersama keluarga,” tandasnya. (rief)