oleh

Program jambanisasi Tergarap dengan Lancar, Warga Senang

-TNI-75 views

Kapuas, – Pelaksanaan TMMD di Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Patek Kabupaten Kapuas menelan biaya kurang lebih 1,2 milyar untuk pembangunan fisik maupun non fisik. Empat sasaran fisik telah dikerjakan oleh satgas dan warga masyarakat sejak pra TMMD.

“Perabatan jalan, jamban/sanitasi milik warga, Renovasi jembatan telah dikerjakan sejak Pra TMMD. Pengerjaan tersebut dilaksanakan dengan beberapa alasan, diantaranya menyangkut waktu yang hanya 30 hari serta untuk mengantisipasi bila turun hujan. Tetapi dengan pelaksanaan Pra TMMD beberapa jamban milik warga sudah tergarap dengan lancar. Sehingga pekerjaan dapat diselesaikan sebelum waktu yang telah ditentukan,” jelas Dansatgas TMMD 110 Letkol Infantri Ari Bayu, Jumat (5/3/2021).

Selain dalam Pra TMMD yang mengerjakan Kegiatan fisik juga dilakukan kegiatan non fisik termasuk komsos yang dilakukan oleh satgas untuk mengenal lebih dekat apa yang menjadi keluhan ataupun permasalahan di desa Saka Lagun, sehingga bila menemukan permasalahan satgas dapat membantu solusi ataupun berkoordinasi dengan pihak – pihak terkait.

Berita Terkait!:   Satgas TMMD Kodim Sarmi: Nilai-nilai Pancasila Harus Selalu Diamalkan

Dengan adanya Komsos yang dilaksanakan oleh satgas memang dan bahagia membuat warga yang didatangi merasa senang dan bahagia karena dapat berkomunikasi lebih dekat dengan TNI. Selain lebih dekat dalam berkomunikasi warga juga merasa tersanjung dengan kedatangan TNI kerumah warga.

Sementara itu Kepala Desa Saka Lagun menjelaskan,” Komsos memang sangat membawa manfaat yang cukup besar bagi warga masyarakat, karena dengan komsos warga akan mendapatkan banyak masukan dan pengalaman dari TNI, entah itu dalam wawasan kebangsaan, pertanian, peternakan maupun perdagangan.” (*)

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya