TNI  

Prajurit Korem 083/BDJ Tingkatkan Kemampuan Menembak

WhatsApp Image 2021 03 24 at 13.25.58 1

MALANG – Dalam rangka mengasah kemampuan personelnya dalam hal menembak senjata ringan, Korem 083/Baladhika Jaya menggelar latihan menembak senjata ringan (Latbak Jatri) yang merupakan program kerja triwulan pertama setiap tahunnya.

Latbak Jatri kali ini diikuti oleh 43 orang personel Korem 083/Baladhika Jaya, yang dilaksanakan di lapangan tembak Yonkav 3/AC Singosari hari ini, Rabu (24/03/2021).

Latihan tersebut tetap mempedomani , hal ini sesuai dengan komitmen dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19. “Harus dijalankan (prokes, red). Itu sudah menjadi kewajiban pada setiap kegiatan,” ujar Kapenrem 083/Bdj Mayor Prasetya HK.

Latihan menembak kali ini dilaksanakan dengan menggunakan senjata pistol FN 46 dan senapan laras panjang jenis FNC.

BACA JUGA INI:   Bersama Warga, Satgas TMMD Gotong Royong Pasang tiang atap RTLH

Dirinya juga menjelaskan bahwa Latbak Jatri tersebut merupakan program yang sifatnya wajib dilaksanakan untuk mengukur kemampuan prajurit, baik Perwira, Bintara, maupun Tamtama Korem 083/Baladhika Jaya dalam menembak senapan maupun pistol.

“Menembak ini kan merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki setiap prajurit untuk memenangkan pertempuran, sehingga diharapkan dengan latihan menembak setiap tiga bulan ini maka personel Korem 083 Baladhika Jaya akan selalu siap menjaga NKRI jika dibutuhkan sewaktu-waktu,” ujar Kapenrem 083/Bdj

BACA JUGA INI:   Kades Kuala Mandor B Foto Bersama Satgas TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak