oleh

Pol PP Sumsel Turut Mengamankan Pilkada

Palembang, Extranews — Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) rencananya akan menurunkan 50 pasukan untum pengamanan Pilkada serentak di 7 Kabupaten Sumsel bulan 9 Desember nanti.

Kepala Sat Pol PP Sumsel Aris Saputra mengatakan jika dirinya telah menyiapkan Pasukan Lindung Masyarakat (Linmas) yang bertugas di bawah satuan Pol PP di wilayah kabupaten masing-masing penyelenggara pilkada serentak yang akan bertugas menjaga tempat pencoblosan.

“Upaya ini untuk memastikan keamanan dan ketertiban umum pada saat masa tenang, pelaksanaan pencoblosan dan pasca pencoblosan sampai dengan tahap pengumuman pemenang dan pelantikan,” katanya usai rapat koordinasi pengamanan Pilkada serentak tahun 2020 di 7 kabupaten di provinsi Sumsel di kantor Pol PP provinsi Sumsel, Senin (30/11/2020).

Menurut Aris, selain menjaga jalanya pilkada, tugas utama pasukanya yakni untuk memberikan bimbingan kepada masyarakat untuk tetap petuh dan tertib protocol kesehatan.

“Pol PP juga harus melakukan sosialisasi edukasi dan penindakan terhadap pelanggaran prokes covid 19 sesuai dengan Pergub 37 tahun 2020 dan peraturan bupati dimasing masing wilayah kabupaten,” ungkapnya.

Aris mengaku jika proses jalanya pilkada tahun ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya. Dimana proses tahun ini Pilkada masih di hantui pandemi Covid-19. Untuk itu Aris mengingatkan agar semua yang terlibat agar tidak megabaikan Protocol kesehatan.

“Jadi, bukan hanya Pilkada saja yang sukses tapi sukses juga dalam pengendalian penyebaran Covid-19 dan tidak menciptakan kluster baru. Ini juga menjadi tugas Pol PP,” pungkasnya. (Mella)

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya