Pj. Sekda Hadiri Pembukaan Lomba dan Pameran Inovasi Tingkat SMK se-Sumsel 2022

Muara Enim, Extranews – Bupati Muara Enim yang diwakili Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muara Enim, H. Riswandar, S.H., M.H., menghadiri pembukaan Lomba dan Pameran Inovasi, Kreativitas Tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Sumatera Selatan tahun 2022 di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu, Rabu (30/11).

Kegiatan yang diikuti 17 kabupaten/kota dibuka oleh Gubernur Sumsel yang diwakili Plt. Asisten bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Drs. H. Edward Candra, M.H.

Pada kesempatan tersebut, Pj. Sekda menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi kepada Pemprov. Sumsel yang telah memilih Kabupaten Muara Enim sebagai tuan rumah penyelenggaraan lomba dan pameran inovasi SMK ini, dirinya berharap dengan penyelenggaraan ini dapat menciptakan berbagai karya rekayasa serta perkakas kerja karya anak bangsa di Sumsel.
.
Pada kegiatan tersebut, Pj. Sekda didampingi Kadin Pendidikan dan Kebudayaan, Irwan Supmidi, S.Pd., S.Mn., M.M., mengatakan bahwa ini menjadi konsen Pemkab. Muara Enim terlebih dalam hal pengembagan dunia pendidikan khususnya di Kabupaten Muara Enim, yang mana pada prinsipnya SMK membentuk siswa yang siap kerja, santun, mandiri dan berpikir kreatif. Maka dari itu dirinya berharap agar penyelenggaraan lomba dan pameran inovasi ini dapat terus terlaksana sehingga mampu menyaring bibir unggul yang nantinya dapat bersaing di tingkat nasional ataupun internasional.
.
Lebih lanjut Pj. Sekda juga mengucapkan selamat kepada para pemenang perlombaan inovasi SMK tingkat nasional, khusunya siswa dan para pengajar yang berprestasi. Dirinya-pun berharap agar para siswa dapat terus mengembangkan prestasinya dalam hal menciptakan karya, inovasi yang menjadi sebuah prioritas yang tidak sama dengan produk lain, dengan harapan akan menjadi hak paten tersendiri yang dapat dipergunakan kelak untuk khalayak banyak. [nur]

Komentar