Pasang Iklan Murah Meriah

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Apresiasi Pemkot Prabumulih yang Berhasil Sejahterakan Masyarakat

IMG 20231018 WA0003

Prabumulih-Sumsel, ExtraNews – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni mengapresiasi Pemerintah Kota Prabumulih yang dinilai berhasil mensejahterakan masyarakatnya. Hal ini bisa dilihat dari peningkatan pertumbuhan ekonomi.

“Pemkot Prabumulih telah berhasil meningkatkan pertumbuhan ekonomi sebesar 5,06% pada tahun 2022,” ucap Fatoni pada sidang paripurna HUT Kota Prabumulih ke-22 yang digelar di ruang sidang paripurna DPRD Kota Prabumulih, Sumatera Selatan, Selasa (17/10/2023).

Sejumlah prestasi juga berhasil dicapai oleh Kota Prabumulih. Di antaranya Indeks Pembangunan Manusia (IPM)-nya sudah dalam kategori tinggi sebesar 75,52 persen pada tahun 2022.

Belum lagi dalam bidang akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah, Kota Prabumulih tercatat 10 kali berturut-turut mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

BACA JUGA INI:   Pimpin Apel Gabungan, Sekda Sumsel SA Supriono Ingatkan Jajaran ASN Jaga Netralitas Jelang Tahun Politik Pemilu 2024

“Hal ini tentu merupakan hasil kerja keras pemerintah bersama seluruh stakeholder yang ada di Kota Prabumulih,” kata Fatoni.

Melalui kesempatan ini, Fatoni meminta angka kemiskinan Kota Prabumulih sebesar 11,23 persen pada tahun 2023 kembali ditekan. Selain itu, dia juga meminta Pemkot segera mencari solusi dikarenakan tingkat pengangguran terbuka di Kota Prabumulih mencapai angka 5,25 persen.

Oleh karena itu, Fatoni mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk bersama-sama meningkatkan daya saing Kota Prabumulih di berbagai sektor.

“Kerja sama dan ketangguhan kita telah diuji melalui banyaknya capaian pembangunan yang diraih, meskipun masih banyak tantangan dan hambatan yang dihadapi,” ucap Fatoni. (rel)

 

 

BACA JUGA INI:   Pemkab Muara Enim Dukung Proyek Coal To DME