Pj Gubernur Minta Masyarakat Jaga Kondusifitas Guna Pertahakankan Predikat Sumsel Zero Konflik selama Bulan Ramadhan

Pj Gubernur Minta Masyarakat Jaga Kondusifitas Guna Pertahakankan Predikat Sumsel Zero Konflik selama Bulan Ramadhan

Palembang, ExtraNews – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni meminta masyakarat menjaga kondusifitas guna mempertahankan predikat Sumsel zero konflik selama bulan ramadhan. Hal ini diungkapkan dalam sambutannya sebelum melaksanakan salat tarawih berjamaah dengan jajaran perwakilan Polda Sumsel di Masjid As-Sa’adah Mapolda Sumsel, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (19/3/2024).

“Kita bersyukur Sumsel sangat kondusif, baik Bupati, Walikota, BUMD, BUMN dan instansi vertikal dan komponen juga masyarakat sama-sama kondusif. Mari kita saling jaga kondusifitas wilayah Sumsel bersama-sama,” ucap Fatoni.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel terus berupaya menjadikan Sumsel sebagai daerah yang maju. Oleh karena itu, berbagai program maupun Gerakan Serentak terus diluncurkan guna mendukung cita-cita tersebut.

BACA JUGA INI:   Seniman dan Budayawan di Sumsel Aksi ke Kantor Gubernur

“Pemprov Sumsel juga terus meluncurkan Gerakan Serentak, di antaranya adalah Gerakan Serentak Pengendalian Inflasi se-Sumsel, Gerakan Pasar Murah se-Sumsel yang diadakan setiap Senin, Selasa Kamis kemudian Gerakan Serentak Bedah Rumah se-Sumsel yang akan membangun 8.391 rumah dan ini kami harap akan terus bertambah. Kemudian ada lagi Gerakan Serentak Pembangunan Sanitasi se-Sumsel dan Gerakan Serentak Penanganan Stunting se-Sumsel,” kata Fatoni.

Melalui kesempatan ini, Fatoni secara probadi juga berterima kasih kepada Polda Sumsel yang telah menyelenggarakan salah tarawih malam ini. Kedepannya kegiatan ‘Safari Ramadhan’ akan terus berlanjut sepanjang bulan ramadhan dengan pelaksanaan salat tarawih di lokasi-lokasi lain sekaligus mempererat tali silahturahmi.

“Terima kasih pada Polda yang menyelenggarakan salat tarawih ini. Mungkin kalau tidak ada Safari Ramadhan kita belum tentu bisa datang ke sini,” ungkap Fatoni.

BACA JUGA INI:   Sinergi, Ombudsman RI Harapkan RRI Sebagai Akses Informasi Pelayanan Publik

“Semoga amal kita dijaga Allah SWT sehingga kita selalu terhindar perbuatan yang jahat, keji dan dituntun melakukan kebajikan semoga kita semua dalam lindungan dan pertolongan Allah SWT,” sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain berterima kasih atas kehadiran Pj Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni dalam kegiatan tarawih kali ini. Dia menyebut menjaga keamanan serta kondusifitas wilayah Sumsel menjadi tanggung jawab bersama-sama.

“Tentunya ini menjadi tanggungjawab kita bersama dalam menjaga kondusifitas wilayah,” katanya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain beserta istri dan jajaran, Pj Ketua TP PKK Sumsel Tyas Fatoni, perwakilan Pangdam II Sriwijaya, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pimpinan BUMN/BUMD, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan lainnya. (rel)

BACA JUGA INI:   Berpeluang Zero Konflik, Pj Gubernur Berterima Kasih pada Masyarakat Sumsel Telah Jaga Iklim Pemilu 2024 yang Kondusif