Pj Bupati Serahkan Top 10 Inovasi Perangkat Daerah

Muara Enim, Extranews – Guna memotivasi dalam meningkatkan daya saing dan kreativitas pemerintah daerah melalui kegiatan penelitian dan inovasi yang mengarah kepada peningkatan mutu penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik.

Pj Bupati Muara Enim Kurniawan AP MSi, menyerahkan 10 penghargaan inovasi daerah terbaik kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS), Kamis (1/12/2022). 10 OPD mendapat penghargaan diantaranya Balikbangda, Perkim, Dinas Perikanan, Camat.
Penyerahan penghargaan tersebut digelar bersamaan dengan peluncuran Majalah Inovasi Serasan Sekundang (Inovass) volume 1 tahun 2022 serta sosialisasi Pembentukan Perangkat Daerah Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) Kabupaten Muara Enim.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Deputi Bidang Riset dan Inovasi Daerah, Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Dr Yopi dan Perencana Ahli Utama, Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Drs Hamid MSi secara virtual, mengucapkan selamat kepada para perangkat daerah yang berhasil masuk dalam Top 10 Inovasi Daerah, sehingga inovasi yang telah diciptakan dapat diterapkan secara nyata dan benar-benar bermanfaat dalam menunjang kinerja OPD.

“Saya menekankan seluruh OPD wajib menciptakan inovasi sesuai amanat Peraturan Bupati Nomor 18 Tahun 2021 tentang Gerakan Satu Perangkat Daerah Satu Inovasi setiap tahun,” tegas Kurniawan.

Lebih lanjut Pj Bupati berkomitmen mendukung hadirnya Badan Riset dan Inovasi daerah (Brida) sebagai entitas baru unit kerja dibawah pemerintah daerah yang pembentukan dan programnya terkoordinasi dengan BRIN yang dinilai strategis dalam memecahkan permasalahan dalam membantu penguatan pengambilan kebijakan berbasis riset didaerah.

Dirinya juga menyambut baik diluncurkannya majalah Inovasi Serasan Sekundang atau Inovasi oleh Balitbangda Kabupaten Muara Enim yang menjadi media informasi dan publikasi berbagai inovasi yang telah dilaksanakan oleh perangkat daerah maupun pemangku kepentingan lainnya di Kabupaten Muara Enim. [nur]

Komentar