Pj Bupati Muba Turun Langsung Mentori Perangkat Desa di Tungkal Jaya

 

Upaya Buat Pembangunan Tahun 2024 Tepat Sasaran

 

MUBA-SUMSEL, ExtraNews – Langkah konkrit Pj Bupati Apriyadi Mahmud untuk melakukan pemerataan pembangunan di Bumi Serasan Sekate Tahun 2024 patut diacungi jempol.

Orang nomor wahid di Muba ini turun langsung mentori perangkat desa yang saat ini sedang melakukan Musyawarah Perencanaan Pembangunan di Kecamatan Tungkal Jaya, Selasa (30/1/2024).

“Dahulukan yang strategis, fokus yang jadi skala prioritas di desa-desa wilayah Tungkal Jaya,” ungkap Apriyadi dihadapan Kades-Kades Kecamatan Tungkal Jaya.

Menurutnya, kondisi yang mendesak saat ini yakni pembangunan infrastruktur jalan penghubung antar desa. “Usulkan pembangunan yang mendesak dan sangat dibutuhkan masyarakat pedesaan,” tegasnya.

BACA JUGA INI:   Puluhan Tahun Warga Menanti, Pemkab Muba Realisasikan Puskesmas Megah di Pedesaan Babat Supat

Kandidat Doktor Unsri ini menambahkan, ia akan mengarahkan perangkat desa untuk meningkatkan PAD serta memaksimalkan struktur ekonomi masyarakat pedesaan.

“Saat ini juga sedang berproses peralihan pengguna listrik MEP ke PLN. Wilayah Tungkal Jaya juga akan dilakukan mulai tahun 2024 ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Tungkal Jaya Yudi Suhendra SE MSi mengucapkan terima kasih atas kehadiran langsung Pj Bupati Apriyadi Mahmud yang turun langsung dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan di Kecamatan Tungkal Jaya.

“Perangkat desa menjadi antusias dan bisa lebih mematangkan skala prioritas pembangunan di wilayah Tungkal Jaya,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut juga turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Sumsel Kartika Sandra Desi, Kapolsek Tungkal Jaya Iptu Febriansyah SH, dan Plt Kabag Prokopim Agung Perdana SSTP MSi. (rief)

BACA JUGA INI:   Pemkab Muba Gelontorkan Banyak Bantuan di Jirak Jaya