Pasang Iklan Murah Meriah

Pj Bupati Muba Sambut Baik Rencana BNN Bakal Tugaskan Korwil BNNP di Muba

Pj Bupati Muba Sambut Baik Rencana BNN Bakal Tugaskan Korwil BNNP di Muba

MUBA-SUMSEL, ExtraNews – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumsel Brigjen Djoko Prihadi SH melaksanakan audiensi bersama Pj Bupati Muba H Apriyadi bertempat di Ruang Audiensi Bupati Muba, Rabu (19/10/2022).

Pj Bupati Muba menyambut baik kedatangan Kepala BNN untuk melakukan koordinasi dan kolaborasi dalam pelaksanaan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Kabupaten tersebut.

“Pencegahan peredaran dan pemakaian Narkoba di wilayah Muba menjadi konsen utama Pemkab Muba. Walaupun terkendala pembentukan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Muba karena moratorium, tak menyurutkan langkah Pemkab Muba bersama BNN Provinsi Sumsel dalam memasifkan pencegahan pemakaian dan peredaran narkotika,”ucap Apriyadi.

BACA JUGA INI:   Pj Bupati Muba Tinjau Lahan Pembangunan Kampus NU di Tungkal Jaya

Kandidat Doktor Universitas Sriwijaya ini menyebutkan, Kabupaten Muba merupakan daerah perlintasan yang seringkali dilintasi oleh pembawa narkoba dari daerah lain.

“Upaya-upaya melawan narkoba ini terus kita gencarkan, kami berharap dengan keberadaan Korwil BNNP , penyalahgunaan narkoba di Muba bisa berkurang bahkan harus dihilangkan peredarannya,” ucapnya.

Lanjutnya, bersama BNN Provinsi Sumsel dalam upaya pencegahan narkoba tersebut Apriyadi juga akan melibatkan TNI dan Polri serta anak muda influencer di media sosial.

“Jadi kita bisa lebih masif lagi dalam upaya pencegahan narkoba juga termasuk rehabilitasi,” ulasnya.

Sementara itu, Kepala BNN Provinsi Sumsel Brigjen Djoko Prihadi SH mengapresiasi semangat dan komitmen Muba dalam upaya gerakan aksi nyata melawan narkoba.

BACA JUGA INI:   Bangun Balai Rehabilitasi Adhyaksa untuk Pengguna Narkoba

“BNN Sumsel mengapresiasi semangat dan komitmen bapak Pj Bupati yang sangat All out untuk menekan peredaran narkoba serta menindak tegas pengguna dan pengedar narkoba, dan akan menugaskan koordinator wilayah (Korwil) BNNP Sumsel di Muba,” ungkapnya.

Ia menambahkan, rencana aksi tersebut akan sepenuhnya di back up oleh BNN Provinsi Sumsel. “Perda yang sudah ada kita perkuat lagi, dengan korwil BNNP serta dengan Satgas Anti Narkoba sehingga perang melawan narkoba ini benar-benar berjalan dengan maksimal,” tandasnya.

Dalam kesempatan audiensi tersebut juga turut dihadiri Plt Kepala Dinas Sosial Muba Ibnu Sa’ad SSos MSi, Kepala Dinas Kesehatan Muba dr Azmi Dariusmansyah MARS, Kepala Dispopar Muba Muhammad Fariz SSTP MM, Kepala Badan Kesbangpol Muba Joni Martohonan AP MSi dan Kabid Komunikasi Publik Dinkominfo Muba Yettria SKM MSi. [rel]

BACA JUGA INI:   Polda Sulawesi Utara Tahan Tujuh Tersangka Bentrok di Bitung