Pj Bupati Muba Jamu Tim Komisi Informasi Pusat dan KI Provinsi Sumsel

Musi Banyuasin103 Dilihat

MUBA, ExtraNews – Usai melakukan visitasi evaluasi dan apresiasi desa dalam implementasi Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Desa Tahun 2022 di Desa Bukit Jaya Kecamatan Sungai Lilin, Tim Komisi Informasi (KI) Pusat dijamu makan malam oleh Penjabat Bupati Musi Banyuasin Drs H Apriyadi MSi di Guest House Griya Bumi Serasan Sekate, Kamis (17/11/2022).

Hadir dalam kesempatan ini Wakil Ketua Komisi Informasi Pusat H Arya Sandhiyudha PHd, Perencana Ahli Pertama Kementrian PPN/Bappenas Rakadipta Septian Dwiputra, Ketua Komisi Informasi Provinsi Sumsel M Fathoni, Komisioner KI Provinsi Sumsel Hibza Meiridha Badar, Kabid IKP Dinkominfo Provinsi Sumsel Amrulllah dan Kabid Pemerintahan Desa DPMD Provinsi Sumsel Andrian, Kepala Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga AP, Kepala Bappeda Muba Sunaryo SSTP MM, dan Kepala Dinas PMD Richard Cahyadi.

Wakil Ketua Komisi Informasi Pusat H Arya Sandhiyudha PHd menyebutkan Desa Bukit Jaya terpilih menjadi 10 besar sebagai desa terbaik dalam lomba Apresiasi Desa Tingkat Nasional. Dikatakannya Desa informatif tersebut berpotensi menjadi inspirasi bagi desa lain di Indonesia karena layanan informasi di Desa Bukit Jaya sudah terpenuhi semuanya.

“Jadi memang ini (Desa Bukit Jaya) sangat mewah, Bapak Pj Bupati memiliki desa yang layanan informasi sudah dipenuhi semuanya,” kata Arya.

Arya berharap, dengan sudah dipenuhinya indikator layanan informasi tersebut dapat berimbas kepada dunia pendidikan anak muda di Kabupaten Muba, khususnya Desa Bukit Jaya.

“Desa Bukit Jaya punya modal informatif bisa melampaui pendidikan. Coba cari informasi beasiswa diluar negeri kemudian kita dorong dari kepala daerah langsung. Modal informatif ini bisa memajukan anak muda di Bukit Jaya, dan seluruh anak muda di Muba,” harapnya.

Sebelumnya Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi mengucapkan terimakasih atas kunjungan Tim KI Pusat di Desa Bukit Jaya. Ia berharap penilaian yang dilakukan dapat memberikan hasil yang maksimal.

“Tentu kedatangan Tim Komisi Informasi Pusat ini pasti membawa berkah dan membawa motivasi bagi kami untuk bekerja dalam rangka memberikan layanan kepada masyarakat terutama layanan informasi publik,” pungkasnya sembari memperkenalkan kondisi dan potensi yang ada di Bumi Serasan Sekate. [rel]

 

Komentar