Pasang Iklan Murah Meriah

Pj Bupati Muba H Sandi Tandatangani MoU dengan LPP RRI Palembang

IMG 20240711 WA0033 scaled

 

Palembang, ExtraNews – Perkuat diseminasi informasi, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin menandatangani MoU dengan Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP-RRI) Palembang terkait kerja sama penyiaran informasi Pemerintahan Daerah Kabupaten Musi Banyuasin di Radio Republik Indonesia.

Penandatanganan MoU ini, dilakukan langsung oleh Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi dengan Kepala RRI Palembang Rahma Juwita
yang berlangsung di Mess Perwakilan Muba di Palembang, Kamis (11/7/2024). Turut hadir mendampingi Kepala Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga AP, Kabag Kerja Sama Sekretariat Daerah selaku Sekretaris TKKSD Dicky Meiriando, Kadis Dikbud Muba, Iskandar Syahrianto, Kabag Prokopim Setda Muba M Agung Perdana, Kabag Umum Setda Muba Sefrizal.

Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi dalam kesempatan ini menyatakan bahwa Pemkab Muba sangat berkomitmen untuk mengatasi permasalahan di Kabupaten Muba dengan lebih cepat melalui langkah Inovasi dan program yang tengah diterapkan.

“Harapan kami Pemkab Muba benar benar diprioritaskan oleh RRI Palembang supaya apapun program dan yang telah dilaksanakan oleh Pemkab Muba bisa terekspos dan diketahui oleh public,”ungkapnya.

BACA JUGA INI:   Rapat Paripurna Istimewa Memperingati HUT Kota Palembang ke 1.339

Oleh sebab itu, lanjutnya peran serta aktif dari seluruh sangat dibutuhkan dalam pihak membantu pembangunan Kabupaten Muba. “Dengan dilaksanakannya MoU ini bertujuan untuk menyebarluaskan informasi pemerintahan daerah Kabupaten Muba melalui radio republik indonesia,”ungkapnya.

Selain itu, Sandi juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah berperan aktif dalam proses penandatanganan MoU ini.
“Saya berharap dengan adanya Mou ini kita semua bisa mendukung program ini, dan semoga dapat memberikan manfaat besar, luas serta berkualitas bagi masyarakat,”tandasnya.

Ungkapan senada, disampaikan oleh Kepala Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga yang menyatakan bahwa Dinkominfo Muba sangat komitmen dalam meningkatkan kapasitas pengelola lembaga penyiaran Publik Lokal Radio Gema Randik (LPPL RGR) Muba yang efektif.

Menurut Lingga, semua informasi bisa didapatkan dengan mendengarkan. Jadi tetap bisa fokus mengerjakan aktivitas tanpa mengalihkan pandangan.

Lingga juga mengajak warga masyarakat untuk memanfaatkan radio sebagai salah satu media yang efektif dan praktis untuk mengakses informasi.

BACA JUGA INI:   Muba Persiapan Jadi Tuan Rumah Rapat Kerja FORSESDASI Sumsel

“MoU tujuan utama kita untuk mengenal menyebarluaskan informasi
Pemerintahahan Daerah Kabupaten Musi Banyuasin seperti berita capaian pembangunan, berita seni budaya, hiburan hingga berita ter-update tentang apa yang sedang terjadi di Kabupaten Muba hingga Indonesia melalui Radio Republik Indonesia,”pungkasnya.

Sementara, kepala RRI Palembang Rahma Juwita menyampaikan apresiasi atas terlaksananya MoU ini. Ia juga berharap dengan kerjasama ini akan menjadikan ruang bagi publik untuk mendapatkan informasi yang tepat, informasi yang benar dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Harapannya dengan adanya kerjasama antara pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dan RRI Palembang tentunya sinergi dan kolaborasi dalam penyebaran informasi pembangunan di Muba khususnya dan juga Provinsi Sumatera Selatan ini dapat tersampaikan kepada masyarakat, bagaimanapun saat ini masyarakat ingin tahu apa yang terjadi dan hal-hal apa saja yang tentunya ingin diketahui masyarakat, dan juga RRI tentunya menjadi sumber informasi yang terpercaya tidak ada berita-berita hoax karena data dan mendapatkan informasi itu langsung dari pihak-pihak yang berkompeten dari jajaran pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, dan kami berharap juga bahwa kerjasama ini juga akan menjadikan ruang bagi publik untuk mendapatkan informasi yang tepat informasi yang benar dan dapat dipertanggungjawabkan,”pungkasnya. (rief)

BACA JUGA INI:   Dorong Ketersediaan Akses Keuangan ke Warga Muba