oleh

Pimpin Proses Evakuasi Penyelamatan, Bupati OKUT Bantu Warga Terdampak Banjir

HPN XLVII Dan HUT PWI Ke 75 Provinsi Sumsel di Kabupaten Banyuasin

Pimpin Proses Evakuasi Penyelamatan, Bupati OKUT Bantu Warga Terdampak Banjir

Martapura, ExtraNews – Sebagian wilayah di Kelurahan Pakusengkunyit, Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur sedang terendam banjir. Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi, S.Sos,Msi langsung bergerak cepat melakukan peninjauan dan langsung memimpin proses evakuasi ke lokasi dengan memberikan sembako kepada warga yang sedang terdampak, Minggu (10/5/2020).

Dalam kesempatan itu, Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi S.Sos,Msi mengatakan, Pemerintah Daerah dan BPBD Kabupaten OKU Timur beserta unsur terkait sudah menanggapi cepat dan terus bergerak melakukan penanganan banjir serta melakukan evakuasi penyelamatan sekaligus menyediakan bahan pokok yang nantinya akan diberikan kepada masyarakat yang saat ini memang sedang terdampak banjir.

Bagus DiBaca Juga:   Kholid Serahkan BANPRES Ke Pelaku UMKM

“Hari ini seluruh jajaran saya perintahkan untuk memberikan bantuan kepada semua warga yang terkena banjir. Mereka harus cepat bergerak dan jangan ditunda-tunda lagi untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir. Saat ini sebanyak 911 paket yang ada di gudang BPBD, bantuan OPD dan CSR sebanyak 306 paket dan sudah diberikan. Kemudian hari ini juga 2 ribu paket lagi akan diberikan,” ujar Kholid.

Menurut Kholid, banjir ini terjadi karena intensitas curah hujan dibeberapa hari belakangan ini yang cukup tinggi, sehingga dapat membuat debit air sungai yang ada di Kabupaten OKU Timur menjadi naik dan ditambah kiriman air dari Kabupaten OKU Selatan. Akibatnya hampir 5 kecamatan saat ini terendam banjir.

Bagus DiBaca Juga:   OKUT Pertahankan Prestasi WTP Ke-8 Kali Secara Berturut-turut

Terkait hal itu, Bupati sudah menyiapkan langkah-langkah pemerintah guna penyelamatan bagi warga yang terkena banjir, sekaligus bagaimana memeriksa kesehatan warga yang ada di pengungsian. Mulai dari evakuasi hingga menyalurkan bantuan kepada warga yang membutuhkan.

Selain itu, pemerintah juga akan menyediakan dapur umum dan itu akan dilengkapi dengan kesehatan, serta penyaluran bantuan berupa makanan dan pakaian yang sudah dilakukan sejak kemarin.

“Semoga kondisi ini tidak berlangsung lama dan banjir segera surut. Saya akan terus berkoordinasi dengan jajaran agar bantuan dapat disalurkan secara merata,” pungkasnya. (Boy/Adv)

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya