Pasang Iklan Murah Meriah

Pesilat SDN 180 Palembang Menyabet Dua Medali Emas

IMG 20240605 WA0005
Kepsek SDN 180 Palembang, Nurul Zuhairiah SPd MSi (atas) Rahmad Hidayat (10) medali Emas, Rosa Amanda (12) medali Emas dan M. Maulana (12) medali perak.(yn)

 

PALEMBANG-SUMSEL, ExtraNews – Kejuaraan Pencak Silat Sumatera Championship Tingkat Nasional Tahun 2024 (Sumatera Selatan Series I) piala Gubernur Sumatera Selatan diikuti ribuan pesilat dari puluhan Perguruan Pencak Silat dari berbagai daerah dengan Kategori usia dini, pra remaja, remaja dan dewasa dibuka dengan pemukulan gong oleh Gubernur Sumatera Selatan periode 2018-2023, H Herman Deru SH MM, Selasa (21/05/2024) dan ditutup pada Kamis (23/05/2024) di Hall D Premium Hotel Jl. Soekarno Hatta Kota Palembang.

Salah satunya Perguruan Pencak Silat (PPS) Sudahan bertabur medali dan sertifikat dengan :

Kategori usia dini 2 :
– M. Rahmad Hidayat (10) medali Emas, siswa kelas 4 SDN 180 Palembang.

Kategori Pra Remaja :
– Rosa Amanda (12) medali Emas, siswi kelas 6 SDN 180 Palembang.
– M. Maulana (12) medali perak, siswa kelas 6 SDN 180 Palembang.
– Dewi Adawiyah Agustin (13) mendali perak, siswi kelas 2 SMPN 34 Palembang.
– Gisella Kaaf Dwinandia (12) mendali perak, siswi kelas 1 SMPN Muhamadiyah 7 Palembang.

BACA JUGA INI:   Sebelas Pejabat di Muba Ikuti Tahapan Wawancara Seleksi Uji Kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Kepsek SDN 180 Palembang, Nurul Zuhairiah SPd MSi mengatakan, “saya merasa bangga dengan prestasi para siswa dan siswi kami khususnya SDN 180 Palembang yang telah berhasil menyabet dua medali emas, Rosa dan M Rahmat dan satu medali perak yang diraih M Maulana”, katanya dibincangi media ini diruang kerjanya di Jl DR Insinyur Sutami Kel Sei Selayur, Kec. Kalidoni, Kota Palembang, Selasa (04/06/2024).

Menurutnya, “Selain belajar, siswa-siswi kami dapat mengembangkan skil dan bakatnya khusus nya dibidang olahraga ilmu bela diri pencaksilat”, lanjut Kepsek ini.

Nurul menilai, “Di pencaksilat, selain olahraga, ada seni nya juga dan ilmu bela dirinya”. Sebab menurut Zuhairiah, “Tidak semua anak didik kami berprestasi dibidang akademik”, lanjutnya.

Maka, selaku Kepsek, “Saya selalu menyarankan dan menghimbau serta mensuport kepada anak-anak didik kami agar dapat mengikuti kegiatan positif sesuai dengan skill dan bakatnya agar dapat tumbuh, maju dan berkembang diluar akademik”, saranya.

BACA JUGA INI:   Tiga Wartawan Anggota PWI OKU Timur Raih Penghargaan dari Kapolres

Nurul mengaku, “Ektrakurikuler di sekolah kami baru satu, sebelumnya, ada juga anak didik kami di kelas satu yang berprestasi di ilmu bela diri karateka yang masuk dalam ektrakurikuler kami”, ungkap nya.

“Tradisi di sekolah kami, disela upacara bendera pada hari Senin, kami umumkan anak didik kami yang berprestasi berikut penyerahan medali, sertifikat dan piala secara simbolis dan kami abadikan melalui foto serta kami pajang di Mading sekolah guna memacu semangat anak didik kami yang belum berprestasi”, terangnya.

Kepsek ini menghimbau dan berharap, “Tetap semangat berlatih untuk yang telah berprestasi dan kembangkan skill dan bakatnya untuk anak didik kami yang belum berprestasi”, harapnya.

Selain itu, Kepsek berharap, “anak didik kami yang berprestasi dapat diterima melanjutkan ke jenjang SMP melalui jalur prestasi, guna dapat mengembangkan prestasi nya ke tingkat nasional dan internasional”, harapnya.

Kepsek ini menambahkan, “Rosa, M Rahmat dan M Maulana, dimata kami, mereka anak-anak yang santun dan tidak sombong atau tidak menonjolkan diri. Bahkan, kami para guru dan anak didik lainnya tidak menyangka dan tidak mengetahui kalau mereka berprestasi”, bebernya.

BACA JUGA INI:   Berkas Tahap Dua dan Tersangka Pelaku Sumpah Pocong Dilimpahkan ke Kejari Palembang

“Sepengetahuan saya, sebelumnya Rosa pernah juara dua dalam tournamen tingkat Kabupaten sesuai izin saya dan saya selalu mendukungnya, bila berprestasi tentunya membawa nama baik sekolah dan perguruan nya”, tutupnya. (yn)