oleh

Peserta Terbaik MTQ Asal Muba Bakal Dapat Hadiah Umroh Gratis

TC Peserta MTQ Kafilah di Muba Resmi Dibuka

 

MUBA-SUMSEL, ExtraNews – Plt Bupati Beni Hernedi SIP diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan H Ibnu Sa’ad SSos MSi membuka secara resmi Kegiatan Training Centre (TC) Peserta Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Kafilah Kabupaten Musi Banyuasin dalam persiapan tingkat Provinsi Sumatera Selatan pada tanggal 22 Mei-30 Mei 2022 mendatang.

Pembukaan Training Centre peserta MTQ ini berlangsung di Auditorium Pemkab Muba, Kamis (12/05/2022).

Kabag Kesra H Opi Palopi MA dalam laporannya menyampaikan pelaksanaan Training center ini guna mempersiapkan kafilah-kafilah Muba dalam mengikuti MTQ ke 30 tingkat Provinsi Sumsel yang akan berlangsung di kota Palembang nantinya.

Dikatakannya, peserta MTQ tersebut sudah diseleksi untuk mencari peserta terbaik. Selain itu, ia juga mengatakan peserta MTQ terbaik di tahun 2019 sampai 2022 akan diberikan penghargaan berupa umroh gratis dari Pemkab Muba. “Mudah mudahan tahun ini, peserta MTQ kabupaten Muba menjadi peserta terbaik. Tetap semangat jaga kesehatan dan tetap patuhi protokol kesehatan,”tandasnya.

Staf Ahli Bupati Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan H Ibnu Sa’ad SSos MSi dalam arahannya mengajak seluruh peserta TC, pelatih dan seluruh panitia pelaksana TC untuk mengedepankan niat yang ikhlas dalam melaksanakan dan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan tersebut.

Selain itu, ia juga berpesan kepada seluruh peserta TC agar dapat mengikuti dengan serius arahan, bimbingan serta rangkaian dan materi yang diberikan oleh ustadz dan ustadzah para pelatih TC, serta jaga jasmani dan rohani agar selalu siap menerima seluruh materi TC.

“Kepada ustadz dan ustadzah para pelatih kalian adalah orang orang yang profesional dan ahli dalam bidangnya. Harapan dan keinginan seluruh warga kabupaten Muba dipercayakan kepada kalian untuk melatih dan membina peserta TC ini, agar benar-benar menjadi Qori dan Qoriah, hafizh dan Hafizho, mufasir dan mufassiroh serta muhadits dan muhaditsah yang terbaik, guna dapat mengukir prestasi pada MTQ tingkat provinsi di kota Palembang pada tanggal 22 Mei sampai 30 Mei yang akan mendatang. Saya optimis apa yang kita lakukan hari ini dengan dukungan dan doa warga kabupaten Muba, InsyaAllah kita dapat mewujudkan harapan untuk menjadi juara umum,”tandasnya. [rel]

 

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya