oleh

Peserta KPM PKH Di Ogan Ilir Terbanyak ke-4 di Sumsel

INDRALAYA,SINARSUMSEL-Dari 17Kabupaten/kota di Sumatera Selatan, Kabupaten Ogan Ilir (OI) merupakan urutan ke empat sebagai peserta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) terbanyak di Sumsel. Hal ini dikatakan Munawir selaku Koordinator wilayah II PKH Sumsel saat dihubungi media ini via ponsel Rabu (11/12).

Dikatakan Munawir yang merupakan salah satu Korwil PKH Sumsel, sekarang tercatat ada  294.926 KPM PKH yang tersebar di 17 Kabupaten/kota yang ada di Sumatera Selatan.  20.501 KPM diantaranya berada di Kabupaten OI.

Hal ini juga diakui Wiwin Muharwarna selaku Koordinator Kabupaten (Korkab) PKH OI yang didampingi Rianandra kepada media ini di ruang kerjanya Rabu (11/12/19) bahwa di Kabupaten OI pada tahap I tahun 2020 tercatat sebanyak 20.501 KPM PKH di Kabupaten OI yang percairannya pada bulan Januari 2020 nanti.

Dikatakan juga oleh Wiwin angka tersebut berkurang 600 KPM atau sekitar 2-3 persen di bandingkan data KPM PKH pada tahap IV tahun 2019 yang berjumlah 21.112 KPM. Berkurangnya data KPM OI ini dikarenakan ada perubahan pada usia penerima bantuan bagi lansia yang semula usia 60 tahun atas berhak mendapat bantuan,  namun sekarang pada usia 70 tahun ke atas berhak menerima bantuan PKH bagi lansia.

Tak hanya itu,  juga ditegaskan oleh Korkab OI ini,  juga terjadi perubahan pada komponen ibu hamil,  karena mulai sekarang bantuan untuk ibu hamil hanya pada batas kehamilan yang kedua dengan kata lain dua kali kehamilan yang bisa menerima bantuan atau termasuk dalam komponen KPM. yan

Komentar