oleh

Persiapan Safari Ramadhan di Lahat

Ucapan Terimakasih atas suksesnya HPN dan HUT PWI Sumsel ke 75

 

Lahat,Extranews – Pemkab Lahat menggelar rapat bersama, dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1442 H.
Rapat tersebut berlangsung di ruang op room pemkab Lahat, Kamis (08/04).

Dalam rapat tersebut, membahas tentang kegiatan safari Ramadhan, yang akan di bagi beberapa zona, mengingat di masa vandemi.
Rapat dibuka Pj sekda Lahat, H, Deswan Irsyad, yang di dampingi seluruh asisten, dan dihadiri ketua MUI Lahat, kakamenag, ketua muhamadiyah, ketua NU, serta jajaran SKPD Lahat.

Ketua MUI Lahat, Drs, KH, Zulkiah Akoha, mengucapkan Alhamdulillah ibadah puasa ditahun ini dapat melakukan kegiatan keagaman, tidak seperti tahun kemarin yang begitu mencekam, akibat covid 19.
“Saya mengajak serta menghimbau masyarakat kabupaten Lahat, untuk menjalankan sholat taraweh berjemaah, namun tetap mentaati protokol kesehatan sesuai himbauan pemerintah” ujarnya.

Sementara dalam sambutannya, kakamenag Lahat mengatakan untuk satu ramadhan jatuh pada tanggal 13 April 2021, namun demikian pengumuman resmi dari pemerintah pusat masih kita tunggu.
Dan untuk kegiatan safari Ramadhan, yang akan dijalankan pemkab Lahat, diperbolehkan namun harus di bagi beberapa zona.
” Alhamdulillah puasa tahun ini, diberi ruang untuk melakukan sholat taraweh, serta kegiatan keagamaan lainnya.” Tuturnya.
“Sebagai kesimpulan ibadah puasa ditahun ini bisa lebih khusuk dan khidmat, yang terpenting selalu mentaati protokol kesehatan sebagaimana anjuran pemerintah” tutupnya.

Sementara H, Deswan Irsyad, Pj sekda Lahat mengatakan, inti pembahasan rapat hari ini, dapat disimpulkan bahwa ramadhan di tahun ini, diberi kelonggaran untuk menunaikan ibadah sholat taraweh, serta kegiatan keagamaan lainnya, dengan tetap menjalankan aturan protokol kesehatan.
“Insyaallah di tahun ini pemkab Lahat, akan menjalankan program safari Ramadhan” ucapnya.
“Tetap patuhi protokol kesehatan, jangan pernah kendor untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19, di bumi seganti setungguan” tutupnya.

Ahmad

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya