oleh

Persiapan Matang Pekerjaan Menjadi Lebih Cepat

Kapuas – Satuan Tugas (Satgas) terus memberikan arahan kepada warga yang telah melaksanakan pengerjaan jalanusaha tani. Arahan tersebut dilakukan agar warga bekerja lebih nyaman dan tenang karena bekerja sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya masing- masing. Kalau bekerja sesuai dengan tanggung jawabnya maka semua akan dapat bekerja lebih tenang dan semangat.

Namun, sebelum pekerjaan tersebut dilaksaanakn tentunya segala persiapan telah dilakukn dengan matang. Karena dengan persiapan yang matang pasti mengasilkan yang lebih sempurna. Jalan yang dikerjakan saat ini sudah dimulai dengan pengurukan, material dan molen sudah berada dilokas pengerjaan JUT tersebut. Kalau program tersebut dikerjakan dengan persiapan yang matang maka akan dapat diselesaikan sesuai waktu dan target yang telah ditentukan.

Menurut Kades Zulkifli, Senin (15/3/21) mengatakan,” Jalan sepanjang 1200 Meter yang dikerjakan saat ini menggunakan molen untuk mengaduk semen, pasir dan koral agar hasil pekerjaan dapat maksimal karena tidak mungkin dengan alat manual, kalau dengan manual hasilnya juga kurang sempurna , bahkan amburadul.
Demi menjaga kwalitas hasil pekerjaan maka satgas selain menyiapkan molen juga menyiapkan tukang yang sangat berpengalaman dan profesional. Karena dengan menggunakan tukang profesional tentunya pekerjaan akan dapat memuaskan semua pihak terutama petani dan warga masyarakat Desa Saka Lagun.”

Sementara itu Samsul mengatakan, “Sebagai petani saya sangat bersyukur dengan apa yang diberikan TNI lewat bantuan programnya.Karena bantuan program tersebut tentunya membuat saya dan para petani yang lain merasa bahagia. Itulah Jalan yang kami tunggu, kami nantikan dan kami impikan, kini telah menjadi kenyataan dan diwujudkan oleh TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke -110 Kodim 1011/KLK Kapuas.” (*)

Komentar