Pasang Iklan Murah Meriah

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 H / 2022 M di Makodam II/Sriwijaya

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 H / 2022 M di Makodam II/Sriwijaya

Palembang, ExtraNews – Segenap Prajurit, PNS dan Anggota Persit PD ll/Swj di lingkungan Kodam II/Sriwijaya Palembang menghadiri Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 H / 2022 M, Kamis (13/10/2022), bertempat di Gedung Sudirman, Makodam II/Swj

Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh Kodam ll/Swj melalui Bintaljarahdam ll/Swj ini diisi dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur’an yang dibacakan oleh Qori’, Ahmad Qosim, S. Pd.I., sebagai pembuka dan Ceramah hikmah Acara Maulid Nabi disampaikan oleh penceramah Ustadz H. Herwansyah, M.A., serta ditampilkan juga tim Hadroh Hubbul Qurro dari Palembang.

Sambutan Pangdam ll/Swj yang dibacakan oleh Kapoksahli Pangdam II/Swj Brigjen TNI Muchamad Bayu Hartomo, S.H., disampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan setiap tahun ini, merupakan wujud kecintaan umat Islam kepada Nabi Muhammad SAW.

BACA JUGA INI:   Respons Hamas Atas Kemenangan Taliban yang Menguasai Afghanistan

Lebih lanjut dikatakan bahwa, “Rasulullah SAW diutus untuk memperbaiki akhlak dan mengajak manusia agar beribadah hanya kepada Allah. Oleh karena itu, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini harus menjadi momentum dan motivasi bagi Prajurit serta PNS Kodam II/Swj untuk meneladani akhlak mulia Nabi Muhammad SAW selanjutnya mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari”, jelasnya.

Sementara itu, Ustadz H. Herwansyah, M.A., dalam ceramahnya dengan tema Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Dalam Kehidupan Sehari-hari, menguraikan tentang bagaimana Nabi Muhammad SAW dalam menyebarkan Islam dengan penuh kasih sayang dan selalu memberikan suri tauladan yang baik dan terpuji. “Untuk itu, sebagai umat Nabi Muhammad SAW, harus mencontoh Nabi Muhammad SAW, karena keberhasilan dalam dakwah Nabi salah satunya adalah karena akhlak yang dimiliki oleh Rasulullah SAW”, kata Ustadz Herwansyah.

BACA JUGA INI:   wooOW! Pedang Perang Salib Berusia 900 Tahun Ditemukan di Laut Tengah

Dalam cermahnya juga disampaikan tentang beberapa landasan yang harus dimiliki seorang pemimpin yang harus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari sesuai dengan akhlak yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW, antara lain ; adil, arif dan bijaksana. Tak hanya itu, ia juga menuturkan agar menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama dan selalu bersedekah.

Hadir dalam acara tersebut, Irdam II/Swj, Lo AL, Asrendam II/Swj, Para Asisten Kasdam II/Swj, para Dan/Ka Balakdam II/Swj serta Prajurit dan PNS di lingkungan Makodam II/Swj. [rel]

 

BACA JUGA INI:   Tidak Diberi Makan 3 Hari, Jemaah Haji asal Sidoarjo Gugat Kemenag Rp1,1 Miliar