oleh

Perguruan Tinggi Harapan Palembang dan Widya Darma Keluarkan Ijazah Palsu

HPN XLVII Dan HUT PWI Ke 75 Provinsi Sumsel di Kabupaten Banyuasin

Perguruan Tinggi Harapan Palembang dan Widya Darma Keluarkan Ijazah Palsu

Palembang, Extranews — Perguruan Tinggi Harapan Palembang dan Widya Darma menerbitkan ijazah palsu dan melakukan aktivitas belajar mengajar yang tak memiliki izin selama ini. Kabag kelembagaan dan Sistem Informasi Lembaga Dikti Sumsel, Win Honaini mengatakan , akibatnya sebanyak 64 alumni mahasiswanya dirugikan karena ijazah yang diterima dari kampus tersebut ilegal.

” Meski proses belajar mengajar belajar seperti biasanya dan benar dan ke 64 alumninya memiliki ijazah palsu dan kampusnya ilegal karena tidak memiliki izin,” tegasnya.

Dikatakan Win , perguruan tinggi ini sudah ditutup sejak 2017 lalu. Karena saat dicek tidak memperpanjang izin sejak 2009. Selain itu , dengan adanya kasus ini diharapkan kepada semua perguruan tinggi untuk selalu mengurus izin agar tidak merugikan orang banyak.

Bagus DiBaca Juga:   Kajati Geledah Kantor BPKAD OI Bawa 1 Koper Berkas

” Jika ada perguruan tinggi yang tidak memiliki izin , kadarluarsa dan mati dilarang bagi perguruan tinggi tersebut untuk tidak memwisudakan mahasiswanya,” ujarnya.

Menurutnya, untuk mencegah terjadinya kejadian ini lagi setiap tahun Wasdalpin terjun langsung ke kampus – kampus untuk melihat izin perguruan tinggi. ” Sekarang juga sudah bisa mengecek status perguruan tinggi melalui website , jadi kalau sebelum memilih perguruan tinggi sebaiknya di cek dulu ,” pungkasnya.

Sementara itu Kabid Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Sumsel , M Rizal mengatakan akibat kejadian tersebut 64 alumni harus rugi waktu dan biaya. ” Padahal kan , perguruan tinggi itu untuk mencerdaskan anak bangsa. Nah mengenai izin itu kembali lagi ke Dikti ,” ujarnya. (Mella)

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya