oleh

Penyemprotan Disinfektan dan Gerakan 1.000 Masker di Desa Durian OKU

HPN XLVII Dan HUT PWI Ke 75 Provinsi Sumsel di Kabupaten Banyuasin

Penyemprotan Disinfektan dan Gerakan 1.000 Masker Digelar di Desa Durian OKU

Baturaja, Extranews —  Mengantisipasi penyebaran wabah virus corona covid 19, perangkat Desa Durian Ogan Komering Ulu melakukan penyemprotan disinfektan dan gerakan 1.000 masker.

Dalam kegiatan penyemprotan massal Desinfectan dan membagikan masker secara simbolis kepada  masyarakat dilakukan langsung oleh .Pj Kepala Desa Durian Hj Yopi Purnamasari,  bersama BPD, sekdes, babinsa, babinkantimas, perangkat Desa. Warga Desa Durian pun ikut sama sama melakukan secara gotong royong.
Di Desa Durian, Kecamatan  Peninjauan, Kabupaten Ogan Komering ULU (OKU), pihak aparat desa  sudah menyediakan bilik khusus penyemprotan cairan disinfektan. Bagi warga   warga yang memasuki wilayah desa Durian, diwajibkan memasuki bilik dan dilakukan penyemprotan.

Bagus DiBaca Juga:   Polda Jateng dan Pemuda Panca Marga Beri Bantuan Sembako dan Masker

Kesadaran untuk memotong rantai covid-19, didukung penuh oleh satgas relawan Desa  Duran. “Berkat support ibu ibu PKK, pada hari pertama didapat 50 masker,” ujar Kades.Hasil karya ibu Ibu PKK inilah yang dibagi-bagikan kepada warga desa. Ditargetkan sampai 1.000 masker. Yopi Purnamasari, yang juga Ketua Tim Satgas penanganan covid-19, menjelaskan, langkah langkah pencegahan ini dilakukan untuk mengantisipasi jangan sampai ada warga desa yang sampai tertular atau positif corona.

“Jadi kami selaku perangkat Desa harus waspada kepada warga yang baru datang di Desa Durian.  Adapun standar yang kami lakukan telah mengikuti arahan pemerintah dan dinas kesehatan. Tadi kami sudah penyemprotan secara massal di  rumah warga. Ini kami lakukan supaya kita terhidar dari wabah corona atau covid 19,” jelas Yopi. Yopi yakin jika warga mampu mematuhi aturan pemerintah, bersama kita lawan covid 19.

Bagus DiBaca Juga:   UPH dan Lion Aksi Sosial di Bima

Selanjutnya, urai Yopi,  Desa Durian telah membuat posko penjagaan dan bilik Khusus penyemprotan Desinfektan dan alat pengecek Suhu tubuh (termogan) serta ruang isolasi (ODP Center), sebagaimana arahan pemerintah kabupaten.

Diharapkan kepada Warga Desa Durian untuk lebih hati-hati dalam menghadapi wabah corona ini, mengingat jumlah ODP semakin bertambah. Cara melawan virus, jaga kebersihan rumah dengan menerapkan PHBS, rajin mencuci tangan. Selalu jaga jarak bilapun bertemu. Bila tidak ada kepentingan lebih baik di rumah  demi kebaikan bersama. Bila ada warga yang baru datang, dari luar daerah segera melaporkan kepada Pemerintah Desa.

Yopi mengatakan, tahun 2020 ini Indonesia  dalam musibah wabah covid 19, semoga  wabah Covid19 cepat berakhir. Yos

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya