Penutupan Karya Bakti Korem 041/Gamas oleh Pangdam II/Sriwijaya

 

SELUMA-BENGKULU, ExtraNews –¬†Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, menutup secara resmi kegiatan Karya Bakti TNI Korem 041/Gamas Tahun Anggaran 2022, di Desa Padang Capo, Kec. Lubuk Sandi Kab. Seluma Provinsi Bengkulu, Kamis (28/7/2022).

Program Karya Bakti TNI ini merupakan program lintas sektoral, hasil kerja sama terpadu antara Korem 041/Gamas dengan Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK), Pemda Provinsi Bengkulu dan Komponen Masyarakat.

Pangdam ll/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Bengkulu yang telah memberi kepercayaan kepada TNI untuk membangun jalan dengan Program Karya Bakti.

Pangdam mengatakan bahwa, TNI merupakan milik rakyat, untuk rakyat dan kembali ke rakyat. “Oleh karena itu, TNI ingin memberikan yang terbaik untuk Rakyat”, tegasnya.

Pangdam berpesan, semua fasilitas yang telah dibangun agar dipelihara. “Oleh karena itu, kita harus mempunyai rasa memiliki dengan selalu bergotong royong untuk memperbaiki dan merawat jalan ini, sehingga jalan ini akan terus dalam kondisi baik serta terawat.”, ujarnya.

BACA JUGA INI:   BNPB Pusat akan Dijadwalkan Tinjau Lokasi Bakal Pembuatan Sodetan di Muba

“Saya mohon maaf apabila selama pekerjaan Karya Bakti ada prajurit saya yang melakukan kesalahan saya mewakili dari prajurit memohon maaf”, ucap Mayjen TNI Agus Suhardi.

Sementara itu, Gubenur Bengkulu Dr.H.Rohidi Mesryah, mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Pangdam ll/Swj yang telah hadir dalam acara Penutupan Karya Bakti di Desa Padang Capo Prov. Bengkulu.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Danrem dan jajarannya atas kerja keras serta semangat yang luar biasa sehingga dapat terealisasi pembangunan jalan di Desa Padang Capo.

Tidak lupa Gubernur mengucapakan terima kasih kepada para guru yang bertugas di Desa padang Capo karena dengan penuh ketekunan, kesabaran serta semangat yang tinggi dalam mengajar dan mendidik anak- anak, walaupun kondisi jalan yang jauh dan penuh tantangan.

BACA JUGA INI:   Kemkominfo Ajak ASN Pengelola Media Instansi untuk Meningkatkan Kualitas Pengelolaan Konten & Informasi

Gubernur juga berpesan, agar menjaga dan merawat jalan, apabila ada aliran air yang tersumbat, pohon tumbang agar dibersihkan dengan cara bergotong royong.

Dalam kesempatan itu salah satu Tokoh Masyarakat sekaligus sebagai Kades Desa Padang Capo Ulu, Bapak Apisil Arman mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur dan Bapak Pangdam, karena sudah dibangunkan Jalan dari Sukaraja ke Desa Padang Capo.

Dia mengungkapkan, dulu sewaktu belum dibangun jalan dari Desa Padang Capo ke Sukaraja memakan waktu 2 jam setengah, sekarang setelah dibangun perjalanan hanya memakan waktu lebih kurang 1 jam sudah sampai dari Desa Padang Capo ke Sukaraja.

“Harga kopi yang dulu selisih sampai Rp 2000/kg sekarang selisih harga hanya Rp. 800/kg, antara di Desa Padang Capo dan di Sukaraja”, ungkap Arman.

BACA JUGA INI:   Upacara HUT RI ke-78 di Musi Banyuasin Berjalan Dengan Khidmat Sukses

“Kami berharap semoga kedepan jalan di Desa Padang Capo dipekeras semuanya dan diajukan untuk dihotmik”, harapnya.

Upacara penutupan ditandai dengan kegiatan Penyerahan Hasil Pekerjaan Karya Bakti TNI, dari Danrem 041/Gamas kepada Gubernur Bengkulu yang disaksikan langsung oleh Pangdam ll/Swj.

Dalam kegiatan tersebut Pangdam ll/Swj menyerahkan bantuan alat alat olahraga kepada Kades Padang Capo Ulu, didampingi oleh Gubernur Bengkulu, Danrem 041/Gamas dan Bupati Seluma.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Izak Pangemanan, para Danrem jajaran Kodam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj, Kasrem 041/Gamas beserta para Kasi Kasrem 041/Gamas dan para Dandim, unsur Forkopimda Bengkulu dan Forkopimda Kab. Seluma, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, para tamu undangan lainnya serta masyarakat sekitar Desa Padang Capo. (rel)

Komentar