oleh

Pengurukan JUT Dimulai, Ratusan Karung Pasir Dituangkan

Kapuas,-Semenisasi Jalan Usaha Tani (JUT) yang merupakan akses warga Desa Saka Lagun dalam menuju lahan pertanian dan pengangkutan hasil bumi ini sudah mulai tahap pengurukan.

Ratusan pasir yang diambil dari tepi sungai Desa Saka Lagun yang berjarak 600 meter dan diangkut melalui klotok sudah mulai dituangkan ke badan jalan.

Sejumlah TNI dari Kodim 1011/KLK mulai menuangkan satu perusatu karung tersebut untuk sebagai landasan sebelum dilakukan penyemenan.

“Gunanya pengurukan ini agar semen dapat menempel lebih keras sehingga kualitas bangunan lebih awet nantinya,” kata Serka Prapto, Selasa (23/2/21).

Sementara itu Prada Yogi menambahkan, pengerjaan Jalan Usaha Tani ini merupakan program utama dalam pelaksanaan pengerjaan fisik di dalam program TMMD Reguler 110 Tahun Anggaran 2021 di Desa Saka Lagun karena dengan program tersebut kedepan akses untuk menuju lahan pertanian lebih mudah dijangkau dan lebih cepat karena tidak lagi ada halangan terutama disaat musim hujan yang selalu dipenuhi lumpur di badan jalan.

Bagus DiBaca Juga:   Demi Suksesnya TMMD ke 110, Warga Desa Saka Lagun Rela Masak di Alam Terbuka

“Tentu harapan ke depan setelah pelaksanaan TMMD ini berakhir, JUT ini dapat bermanfaat bagi warga desa dalam upaya peningkatan ekonomi di sektor pertanian. Namun kami juga berharap kepada warga untuk selalu menjaga dan merawat jalan ini dengan baik setelah semuanya jadi sehingga dapat dimanfaatkan dalam jangka waktu yang lama,” pungkasnya. (*)

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya