oleh

Pengukuhan Satgas Lingkungan yang Berprestasi Diumrohkan

HPN XLVII Dan HUT PWI Ke 75 Provinsi Sumsel di Kabupaten Banyuasin

 

INDRALAYA,EXTRANEWS-Pengukuhan Satuan Tugas (Satgas) lingkungan hidup dan penyerahan peraturan bupati tentang satgas lingkungan hidup desa berlangsung Senin (23/12) di gedung serba guna Tanjung Senai Indralaya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Kabupaten OI HM. Ilyas Panji Alam mengatakan antara lain, satgas dibentuk untuk memelihara kebersihan dan kesehatan lingkungan desa, dari limbah rumah rumah tangga, limbah perusahaan. Tak hanya itu mengajak masyarakat berpartisipasi dalam menjaga lingkungan bersih dan asri serta nyaman.

Lanjut Bupati, dengan adanya perbup bisa dijadikan acuan untuk membuat perdes, nantinya akan diberikan denda bagi warga yang membuang sampah sembarangan dan bagi desa yang berhasil menjadikan lingkungannya bersih, sehat dan asri, satgasnya diberi hadiah umroh.

Bagus DiBaca Juga:   DPD GANN Sumsel Lantik Hery Triwahyudi Sebagai Ketua DPC GAN Kota Lubuklinggau

Terpisah dikatakan Dicky Syailendra kepala dinas Lingkungan hidup dan Pertanahan Kabupaten Ogan Ilir kepada awak media usai acara pengukuhan satgas, penilaian tingkat kebersihan desa ini dimulai dari sekarang hingga bulan Juli mendatang dan seperti dikatakan bapak bupati nantinya bagi desa yang mendapat predikat desa terbersih satgasnya akan di umroh kan oleh pemerintah.

Dikatakannya, satgas ini dibentuk didesa berjumlah sembilan orang setiap desanya yang terdiri dari perwakilan dari perangkat desa, tokoh masyarakat dan pemuda. Yang nantinya untuk menjalankan, memantau dan mensuport masyarakat untuk berperilaku hidup sehat, termasuk lingkungan yang sehat, asri dan nyaman.
Diharapkan dengan dibentuknya satgas lingkungan sehat ini, masyarakat akan terbiasa hidup sehat dilingkungan yang sehat.

Bagus DiBaca Juga:   DPMPTSP Muba Komitmen Bersama Siap Bangun Zona Integritas

Acara pengukuhan satgas lingkungan hidup dihadiri Asisten, kepada dinas instansi, seluruh camat dan Kades dalam kabupaten OI. yan

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya