Pengukuhan Pengurus Bapor Korpri Provinsi Sumsel masa Bakti 2024-2029

Pengukuhan Pengurus Bapor Korpri Provinsi Sumsel masa Bakti 2024-2029

Pj Gubernur Agus Fatoni Targetkan Sumsel Jadi Juara Selaku Tuan Rumah Pornas Korpri 2025

 

Palembang, ExtraNews – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni yakin daerahnya mampu menjadi juara saat menjadi tuan rumah pada Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) pada Oktober 2025 mendatang. Hal ini diungkapkan Fatoni saat Pengukuhan Pengurus Badan Pembina Olahraga Korps Pegawai Republik Indonesia (Bapor Korpri) Provinsi Sumsel masa Bakti 2024-2029 di Griya Agung, Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (20/3/2024).

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh pengurus yang sudah dikukuhkan. Kalau saya lihat porsinya sangat lengkap. Pengurus Bapor Korpri sangat kuat sekali. Ini tentu akan berdampak pada majunya olahraga bagi Korpri  Sumsel di masa mendatang,” ucap Fatoni.

Fatoni kembali mengingatkan jajaran pengurus Bapor Korpri Sumsel bahwa pada tahun 2025 mendatang, Sumsel akan menjadi tuan rumah Pornas Korpri. Oleh karena itu, dibutuhkan kerjasama dan koordinasi serta kekompakan dari semua pihak dalam penyiapan sisi anggaran dan sarana dan prasarana guna menyukseskan kegiatan tersebut.

“Sumsel bersyukur sudah memiliki kawasan Jakabaring Sport City (JSS). Saya yakin atas kesungguhan seluruh pengurus tugas ini mampu dijalankan dengan baik,” kata Fatoni.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Pengurus Pusat Bapor Korpri M. Asrorun Ni’am Sholeh mengatakan keberadaan Bapor Korpri sangat vital dalam membugarkan Aparatus Sipil Negara (ASN) sebagai anggota Korpri.

“Bapor Korpri merupakan wadah dalam meneguhkan pengabdian kita sebagai abdi negara. Di tengah kesibukan dalam menjalankan tugas pelayanan publik tapi semua harus bugar sehat, lahir dan batin,” ujarnya.

“Kita berharap Sumsel kembali menorehkan prestasi dalam hal penyelenggaraan, kegiatan olahraganya serta mewujudkan nilai manfaat bagi masyarakat secara umum,” harapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Bapor Korpri Sumsel sekaligus Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Sumsel Edward Candra mengatakan Bapor Korpri merupakan bagian dari Korpri sebagai wadah yang bertujuan sebagai peran pegawai terutama di bidang keolahragaan agar ASN sehat, sportif serta produktif dan aktif di dalam bidang keolahragaan.

“Kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan sebagai pengurus Bapor Korpri Sumsel. Insya Allah kami pengurus siap menjalan tugas secara profesional serta mendukung program strategis daerah pusat khususnya di bidang keolahragaan,” imbuhnya.

Edward menyebut pengukukan Bapor Korpri Sumsel kali ini menjadi momen penting dalam menjalankan program kerja persiapan Sumsel menjadi tuan rumah Pornas Korpri 2025.

“Kami pengurus Bapor Korpri Sumatera Selatan, siap menyukseskan Pornas Korpri 2025,” pungkasnya. (rel)

 

BACA JUGA INI:   Surat Penetapan Tersangka Oknum Anggota DPRD Muba Dari DKLHK Beredar Luas