oleh

Pengukuhan dan Lepas Kontingen Kabupaten Muara Enim Menuju Porprov XIII di OKU Raya

Pj Bupati Kukuhkan dan Lepas Kontingen Kabupaten Muara Enim Menuju Porprov XIII di OKU Raya

MUARA ENIM-SUMSEL, ExtraNews – Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H Nasrun Umar (HNU) mengukuhkan sekaligus melepas Kontingen Kabupaten Muara Enim menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan (Sumsel) XIII Tahun 2021 yang akan berlangsung di OKU Raya (Kabupaten Ogan Komering Ulu, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur dan Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan) pada tanggal 21 s.d 28 November 2021 mendatang.

“Atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim, saya mengucapkan selamat kepada kontingen Kabupaten Muara Enim yang baru saja dikukuhkan. Selamat bertanding membawa nama harum Bumi Serasan Sekundang di OKU Raya,” ucap Pj Bupati dalam kegiatan yang berlangsung di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu, Kota Muara Enim, Selasa (16/11/2021) pagi.

Dirinya menekankan bahwa pengukuhan tersebut menandakan Kontingen Kabupaten Muara Enim telah siap berlaga mengikuti Porprov Sumsel XIII Tahun 2021 di OKU Raya yang tentunya harus dimaknai sebagai amanah dan kepercayaan dari seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim yang harus dibayar dengan raihan prestasi sebagaimana target kita yakni minimal 3 (tiga) besar, pinta Pj Bupati.

Lebih lanjut, Pj Bupati menegaskan dirinya tidak mau mendengar ada utusan dari Kabupaten Muara Enim yang terlibat curang atau tindakan anarkis, utamakanlah sportivitas serta mengedepankan semangat saling serasan dan saling sekundang dalam meraih prestasi dan jika nantinya ada hal-hal yang dianggap tidak benar, maka silakan sampaikan secara baik melalui prosedur yang tepat sesuai dengan ketentuan.

Disamping itu, dirinya berpesan agar selalu menjaga kekompakan tim, sebelum bertanding tetap fokus latihan dan istirahat yang cukup, jaga kesehatan, tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19 jangan sampai menimbulkan Klaster-klaster baru, jaga sikap dan patuhi aturan maupun norma-norma setempat.

“Dengan mengucapkan Bismillahirahmanirahim, Kontingen Kabupaten Muara Enim, secara resmi saya lepas untuk diberangkatkan bertanding pada Porprov Sumsel XIII Tahun 2021 di OKU Raya, terima kasih,” ucap Pj Bupati yang disambut tepuk semangat dari para atlit.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Muara Enim M Chandra diawal kegiatan mengatakan bahwa dalam mengikuti event 2 (dua) tahunan Porprov Sumsel XIII kali ini, Kabupaten Muara Enim telah mempersiapkan kontingen sebanyak 567 orang yang terdiri dari 368 atlet, 99 pelatih dan 100 panitia (officials) dengan menargetkan minimal peringkat 3 (tiga) besar dari 17 Kabupaten/Kota se-Sumatera Selatan.

“Tentu, untuk mewujudkan hal tersebut perlu dukungan dari Pemkab. Muara Enim yang tak lepas juga dari dukungan pihak lainnya seperti PT. Bukit Asam Tbk. karena tanpa dukungan dan kekompakan dari kita semua maka sulit untuk mencapai target tersebut,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Unsur Forkopimda Kabupaten Muara Enim, Pj Sekretaris Daerah Muara Enim dan para Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab. Muara Enim serta perwakilan dari PT. Bukit Asam Tbk termasuk juga Direktur Utama PDAM Lematang Enim. [rel]

 

 

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya