oleh

Penandatanganan Kerja Sama PT Pos Indonesia Dengan Bapenda Lahat

Lahat-Sumsel, ExtraNews – Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) Lahat, melakukan penandatanganan kerja sama dengan PT pos indonesia, terobosan tersebut Bapenda lakukan guna memberikan kemudahan dalam pembayaran PBB, P2, Selasa (14/09/2021).

Kepala Bapenda Lahat, Supranudin SE,mengatakan kerja sama tersebut guna kemudahan bagi pelayanan masyarakat dalam pembayaran PBB P2, sehingga target yang diharapkan bisa tercapai.

” Sebelumnya sudah ada aplikasi, yang mengecek besaran nilai obyek pajak ( NOB ), yakni program si cete ” ungkap Subranudin.
” Dan dengan adanya kerja sama dengan PT pos, masyarakat juga bisa melakukan opsi pembayaran melalui smartphone dan juga kantor pos” lanjutnya.

Semetara Eko Pranata, kepala kantor pos cabang Lahat menambahkah, kerja sama tersebut bisa menjadi contoh bagi kabupaten lain, serta pihaknya akan membuat aplikasi yang terkoneksi dengan Bapenda, yang mengecek pembayaran PBB P2, dan NOB melalui pos pay.

Berita Terkait!:   Serunya Anak-anak Keliling Naik Tank Baja Yonkav 5/DPC

” jadi pembayaran sudah ada dalam genggaman melaui mobile dan kantor pos yang ada di Indonesia” jelas Eko.

Penerapan aplikasi tersebut bisa di mulai dari 4-6 bulan kedepan, dan dengan adanya kemudahan tersebut diharapkan wajib pajak yang ada di luar daerah tidak ada alasan lagi untuk tidak membayar pajak, selain itu besaran NOB dan bukti pembayan bisa di cek melalui aplikasi si cete. [Ahmad]

 

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya