Pasang Iklan Murah Meriah

Pemprov Sumsel Berikan Bantuan Modal Usaha Melukis Kepada Penyandang Tuna Rungu

Pemprov Sumsel Berikan Bantuan Modal Usaha Melukis Kepada Penyandang Tuna Rungu

Palembang, ExtraNews – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni memberikan bantuan modal usaha melukis pada P Yudha Marbun (50) salah satu penyandang tuna rungu. Fatoni menyambut kedatangan Yudha Marbun dengan suka cita di Kantor Gubernur Sumsel, Palembang, Senin (26/2/2024).

Kedatangan pria berusia 50 tahun di kantor Gubernur untuk bertemu langsung dengan Pj Gubernur Agus Foni setelah sebelumnya sempat menempuh jarak 40 Km dengan berjalan kaki.

“Saya sudah berjalan sejauh 40 kilometer dalam Kota Palembang untuk mencari nafkah. Akhirnya terniat untuk menemui pak Gubernur,” ungkapnya dengan bahasa isyarat.

Dia mengaku kedatangannya menemui Pj Gubernur untuk menyampaikan secara langsung keinginannya agar dibantu modal untuk membeli peralatan melukis.

BACA JUGA INI:   Rakor Lintas Sektoral Dalam Rangka Vaksinasi dan Kesiapan Pengamanan Nataru

“Saya sudah lama menganggur karena belum punya modal untuk membeli alat lukis, mohon bantuannya Pak Gubernur,” imbuhnya seperti yang diungkapkan Faisal Fanani salah satu staf penerjemah bahasa isyarat Biro Humas Protokol Setda Sumsel.

Meskipun dengan keterbatasan,  namun tidak menyurutkan niatnya untuk melukis. Bahkan dia berjanji akan melukis sosok wajah Pj Gubernur Agus Fatoni.

“Terima kasih, saya sudah bisa bertemu dengan Pak Gubernur,” imbuhnya.

Sementara itu, Pj Gubernur Agus Fatoni mengaku sangat senang dirinya dapat bertemu dengan P Yudha Marbun.

“Saya senang sekali bisa bertemu dengan bapak,” kata Fatoni.

Bahkan Fatoni mengaku kagum dengan semangat dan sikap optimis yang ditunjukan P Yudha Marbun untuk merealisasikan niatnya untuk  melukis. Bahkan sebagai bentuk apresiasi dia memberikan sejumlah uang untuk yang bersangkutan membeli peralatan melukis.

BACA JUGA INI:   Strategi KPPU Bagi Peningkatan Kinerja Persaingan Usaha Nasional

“Ini ada bantuan untuk membeli alat lukis. Tetaplah semangat berkarya,” kata Fatoni. (rel)