Pemkab-Polres Muba Sinergi Bahas Persiapan Pengamanan Idul Fitri 1445 H

Musi Banyuasin291 Dilihat

MUBA-SUMSEL, ExtraNews – Kepolisian Resor Kabupaten Musi Banyuasin bersama Pemkab Muba melaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral, Selasa (26/03/2024) di ruang Presisi Polres Muba.

Turut hadir, Perwakilan Kodim 0401 Dishub Muba, Pol PP Muba, BPBD Muba, dan Dinkes Muba. Diketahui dalam rakor lintas sektoral ini membahas persiapan pengamanan untuk menyambut hari raya Idul Fitri 1445 H / 2024 di Kabupaten Muba.

Kapolres Muba AKBP Imam Safii SIK.,MSi mengatakan bahwa kesiapan tersebut tujuannya untuk terjaminnya rasa aman masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan merayakan idul fitri 1445 H, serta menurunnya angka kriminalitas.

“Ayo masing-masing sektor dipersiapkan dalam rangka memberikan kenyamanan, keamanan, keselamatan, kelancaran dan ketertiban masyarakat saat Idul Fitri 1445 H / 2024,”katanya.

BACA JUGA INI:   Pemimpin Jemaah Aolia Klarifikasi 'Sudah Telepon Allah', Mbah Benu: Saya Kontak Batin

Dan terwujudnya, Kamseltibcarlantas / arus mudik/ balik yang lancar, serta menurunnya jumlah GAR dan Laka Lantas serta fatalitas korban laka lantas.

Rencana Pos YAN terletak di Kecamatan Sungai Lilin (Jalintim Pasar Sungai Lilin), dan untuk Pos Pam ( terletak Gelanggang Remaja Bundaran, Lais di halaman Masjid Raya Abdul Kodim desa Epil, Sanga Desa
Jalinteng Desa Ngulak II, Bayung Lencir).

Dikatakannya, Polres Muba beserta Polsek jajaran didukung unsur TNI, instansi terkait dan Mitra Kamtibmas lainnya akan melaksanakan operasi “Ketupat Musi-2024” selama 14 hari.

Operasi ini, lanjutnya kita mengedepankan giat preemtif, preventif yang didukung giat gakkum, humas dan Banops, dalam rangka pam idul fitri 1445 H, sehingga masyarakat dapat merayakan idul Fitri dengan rasa aman
dan nyaman.

BACA JUGA INI:   Tinjau Perbaikan Jembatan Rimba Ukur-Rantau Sialang

“Jadi untuk kegiatan ini kita melibatkan personil dari beberapa instansi yakni jajaran Kodim 0401 Muba, BPBD, Dishub, Satpol PP, dan Dinkes, Senkom dan Pramuka. Untuk menghindari kecelakaan, Kami menghimbau kepada masyarakat khususnya masyarakat Muba agar selalu mentaati lalu lintas, jangan mengunakan kendaraan bak terbuka, serta jangan melakukan balap liar. Semoga kita semua dapat merayakan hari raya idul Fitri dengan hati gembira dan bahagia bersama keluarga tercinta,”pungkasnya. (rief)

 

Komentar