oleh

Pemkab OI Turunkan Tim Terkait Dugaan Penyimpangan Dana Desa

 

Indralaya,Extranews — Terkait adanya dugaan penyimpangan Dana Desa (DD) dan Bumdes di Desa Tanjung Atap Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir (OI), Pemkab OI Rabu (13/11) menurunkan tim untuk mengecek langsung kelapangan.

Adapun Tim yang berjumlah tujuh personil dari pihak Insfektorat dan PMD OI yang ketuai langsung Sulaiman Midun yang juga Kabid Usaha Ekonomi Desa Dinas PMD OI.

Kepala Bidang Usaha Ekonomi Desa Dinas PMD Ogan Ilir Sulaiman Midun menyampaikan kepada warga yang hadir dalam pertemuan bahwasanya kedatangannya ke desa ini dalam rangka mencarikan solusi tentang permasalahan adanya dugaan tersebut.

“Datang ke desa ini mencarikan solusi dan mengkroscek laporan yang masuk di DPRD OI dan selanjutnya hasil temuan dilapangan ini akan dilaporkan kembali ke Komisi I DPRD OI”Ujarnya.

Sementara salah satu temuan dari tim PMD, Pemerintah Desa dan warga yang turun ke lapangan, adanya pembangunan cerucup penahan tanah yang tak sesuai antara RAP dan hasil pekerjaan lapangan. “Cerucup atau penahan tanah dari kayu gelam dari keterangan tukang tidak ada, sementara di RAP di cantumkan, namun hal ini masih kita terus dalami dengan meminta keterangan dari berbagai pihak termasuk tukang”, ungkapnya.

Hal ini juga dibenarkan oleh salah satu tukang, Pahmi (55) warga desa Tanjung Atap, menyampaikan ke petugas dari PMD saat dirinya melakukan pekerjaan Tembok Penahan Tebing (TPT) tidak ada pemasangan cerurup. “tak nare pemasangan cerucup”, jelasnya. Yan

Komentar