Pasang Iklan Murah Meriah

Pemkab Muba Terus Medorong Percepatan Penerapan Aplikasi E-Office di Seluruh OPD

Pemkab Muba Terus Medorong Percepatan Penerapan Aplikasi E-Office di Seluruh OPD

MUBA-SUMSEL, ExtraNews – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Muba secara bergilir terus melakukan Sosialisasi dan mewajibkan seluruh OPD untuk Penerapan Aplikasi E-Office, Rabu (8/2/2023).

“Hari ini, dilakukannya sosialisasi terkait tatacara dan penggunaan aplikasi E-office di website dan di android. Secara bergiliran, setelah Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP). Kali ini, kita mengunjungi Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi (Disnakertrans) Muba. Nantinya kegiatan sosialisasi e-office ini tidak hanya untuk seluruh Instansi/Dinas namun Namun Setelah OPD rampung kita bersama dinas PMD dan OPD terkait akan Menerapkan E Office sampai ketingkat Desa,dan kelurahan “ujar Kepala Dinkominfo kabupaten Muba Herryandi Sinulingga AP.

BACA JUGA INI:   Evaluasi, Pemkab Muba Target Nilai SAKIP Naik

Sinulingga juga menjelaskan bahwa dasar penerapan e-office yakni, Perbup Nomor 9 tahun 2023 tanggal 12 Januari 2023 tentang Penerapan aplikasi E-Office bagi Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin.

“Untuk seluruh OPD Pemkab Muba saat ini sudah mulai efektif menerapkan e-office, meskipun sekarang sedang melakukan uji coba untuk seluruh ASN di perangkat daerah.Penerapan e-Office diseluruh dinas diwajibkan berjalan sesuai Perbup dan Instruksi Pj Bupati untuk mendukung salah satu point terlaksananya Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang dicananangkan Pj Bupati Muba, H Apriyadi dan ini merupakan suatu kewajiban kita semua untuk mendukung penuh berjalankan Program E Office Menuju Percepatan Transformasi Digital di Kabupaten Musi Banyuasin .” paparnya.

BACA JUGA INI:   Pemkab Muba Optimis Desa Bailangu Bisa Masuk 10 Besar Nominasi Desa Cantik

Sementara itu Kepala Disnakertrans Muba Mursalin SE MM mengungkapkan, pada era globalisasi kemajuan teknologi informasi dan komunikasi, maka penerapan E-Government di lingkungan Pemerintah merupakan suatu keharusan yang akan dituntut untuk segera terapkan.

“Dengan kegiatan seperti ini yang dilakukan Dinkominfo yang bakal mengunjungi seluruh Dinas sampai pemerintahan desa secara bertahap dan berkesinambungan untuk melakukan sosialisasi uji coba penerapan aplikasi E-Office sesuai tututan jaman. Kami kira ini sangat membantu untuk memberikan pemahaman. Yang bisa meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel,”ungkapnya. [rel]

 

BACA JUGA INI:   Hadiri Rakor P2DD, Pemkab Muba Dukung Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Dukung