Pasang Iklan Murah Meriah

Pemkab Muba Larang Memancing Ikan di Taman Air Serasan Sekate

Pemkab Muba Larang Memancing Ikan di Taman Air Serasan Sekate

MUBA-SUMSEL, ExtraNews – Menindaklanjuti adanya pengaduan masyarakat Kota Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yang memancing ikan di Taman Air Serasan Sekate Depan Rumah Dinas Bupati Muba menyatakan, kiranya fasilitas umum untuk tempat rekreasi dan keindahan kiranya jangan diperbolehkan untuk memancing ikan dan Menyarankan warga yang sempat viral memancing jangan sampai terulang kembali. Untuk merespons masukan netizen dan warga Musi banyuasin yang menikmati keindahan fasilitas yang telah dibangun tersebut, Pemkab Muba melalui Dinas Perikanan Kabupaten Muba menghimbau agar masyarakat tidak diperbolehkan untuk memancing ataupun menangkap ikan di lokasi tersebut.

Kepala Dinas Perikanan Muba Hendra Tris Tomy mengatakan bahwa Ikan yang ditebar dikawasan Taman Air Serasan Sekate untuk sarana rekreasi/ hiburan masyarakat sambil bersantai. Jadi sekali lagi tidak diperbolehkan memancing di kawasan tersebut kecuali ada kebijakan lebih lanjut.

BACA JUGA INI:   7 Cara Mudah Mancing Ikan Untuk Pemula Agar Cepat Dapat Banyak!

“Pada hari ini kami Respon cepat pengaduan yang masuk ke Muba siaga 112 dan Muba Fastrek Dinkominfo muba, sesuai arahan bapak Pj Bupati H Apriyadi segera memasanga spanduk larangan memancing di area tersebut, dan sebenarnya masyarakat juga sudah mengetahui bahwa kawasan tersebut bukan kawasan untuk memancing,”ucap Kadis Perikanan Muba Saat dikonfirmasi hari ini Rabu (31/1/2024).

Tomi berharap kiranya dengan pemasangan spanduk larangan memancing tersebut kiranya petugas piket yang ada dilokasi untuk dapat mengawasi dan melarang warga untuk memancing, dan mari kita jaga bersama fasilitas fasilitas publik yang telah dibangun oleh Pemkab Musi Banyuasin untuk dapat kita pelihara bersama dan mematuhi larangan larangan yang telah kita himbau tegasnya. (rief)

BACA JUGA INI:   CSR PT Bukit Asam dan Polres Muara Enim Mengembangkan Masyarakat Melalui Kearifan Lokal