Pasang Iklan Murah Disini
Pasang Iklan Murah Disini

Pemkab Muara Enim Siap Dukung Pemilu 2024

Pemkab Muara Enim Siap Dukung Pemilu 2024
Asisten II menghadiri launching peluncuran tahapan pemilu serentak 2024, disiarkan secara langsung melalui vidio conference.

Lanching Tahapan Pemilu Serentak Tahun 2024

Muara Enim, Extranews – Sebagai wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Muara Enim mendukung Pemilu Tahun 2024. Dukungan itu sampaikan Asisten II H Riswandar SH MH saat menghadiri launching peluncuran tahapan pemilu serentak 2024, disiarkan secara langsung melalui vidio conference dan youtube channel resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI) di Aula KPU Muara Enim, Selasa (14/6/2022) malam.

Hadir juga menyaksikan launching peluncuran tahapan pemilu 2024, Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemkab Muara Enim, Ketua KPU Muara Enim, para pimpinan partai politik dan organisasi masyarakat Kabupaten Muara Enim.

Dalam giat peluncuran tahapan pemilu serentak tahun 2024 tersebut, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia (RI) Tito Karnavian, menyampaikan sambutan Presiden RI bahwa pemerintah mendukung penuh tahapan pengawasan pemilu dan pilakda yang telah ditetapkan. Tahapannya dimulai pada tanggal 14 Juni tepat hari ini hingga pemungutan suara yang akan dilaksanakan pada 14 Februari serta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak dibulan November 2024 nanti.

“Tak perlu ragu-ragu untuk segera mempersiapkan Pemilu dan Pilkada serentak, siapkan seluruh tahapan dengan detail dan rapi terutama data pemilih agar tidak menjadi perselisihan dan juga tingkatkan sinergi dengan satu sama lain serta membangun kepercayaan publik kepada KPU agar terselenggaranya pemilihan yang trasnparan dan akuntable,”ujarnya.

Sementara itu, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan H Riswandar SH MH yang pada kesempatan itu hadir mewakili kepala daerah menuturkan bahwa Pemkab. Muara Enim siap dukung pemilu dan pilkada serentak tahun 2024.

“Tentunya dukungan ini memerlukan sinergitas kita semua pemangku kepentingan di Kabupaten Muara Enim untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya hak pilih, karena satu suara akan mempengaruhi keberlangsungan bangsa ini,”kata Riswandar. [nur]

BACA JUGA INI:   Pj Gubernur Sumsel Ajak APDESI Sukseskan Program Prioritas Mulai dari Penurunan Stunting hingga Pemilu Damai