Pemkab Muara Enim Gelar Rakor Pemantauan dan Evaluasi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi 2023

IMG 20231206 WA0014

 

Muara Enim, Sumsel, Extranews – Pj Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A, Rabu pagi (06/12/2023) melaksanakan Rapat Koordinasi Pemantauan dan Evaluasi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Tahun 2023 di Ruang Rapat Pangripta Nusantara Kantor Bappeda Muara Enim.

“Dihadiri oleh seluruh para kepala perangkat daerah, kegiatan tersebut digelar untuk memperkuat sinergitas dan komitmen bersama dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih, sehingga dapat mendorong percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Muara Enim.

Pada kesempatan itu Pj. Bupati yang hadir didampingi Sekretaris Daerah Ir. Yulius, M.Si., menyambut baik dan mengapresiasi Tim Korsupgah KPK RI yang diketuai oleh Andy Purwara, dalam melakukan pemantauan dan evaluasi terhadap pelaksanaan rencana aksi program pencegahan korupsi di Kabupaten Muara Enim serta mendukung program MCP yang digagas oleh KPK RI.

BACA JUGA INI:   Pemkab Muba Gelar Rapat Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan Utama Semester 1 Tahun 2024

Selain itu dirinya menambahkan bahwa Kabupaten Muara Enim telah melakukan berbagai upaya dalam mendukung program pencegahan korupsi terintegrasi yang dikoordinasikan dengan Korsupgah KPK RI yakni melalui perbaikan tata kelola pemerintahan, penyelamatan keuangan dan aset daerah serta upaya pencegahan korupsi lainnya.

Lebih lanjut Pj. Bupati menjelaskan bahwa dalam perbaikan tata kelola pemerintahan Pemkab. Muara Enim berfokus pada capaian 8 area intervensi yang sampai dengan saat ini telah mendapat verifikasi dari KPK RI yakni sebesar 61,97%.

Diakhir sambutannya Pj. Bupati berharap dengan dilakukannya monitoring dan evaluasi atas program pencegahan korupsi tersebut dapat membantu tercapainya target yang telah ditetapkan serta dapat memberikan solusi pada hambatan ataupun permasalahan yang ada. (nur)

BACA JUGA INI:   Pemprov Sumsel Hadiri Undangan Rapat Paripurna HUT Kabupaten OKU Timur Ke-20¬† Tahun 2024