Pemkab Muara Enim Gelar Konsultasi Publik Susun Rancangan Awal RKPD 2025

IMG 20231205 WA0029

 

Muara Enim-Sumsel, ExtraNews – Guna memperoleh masukan dan saran dari seluruh pemangku kepentingan untuk penyempurnaan penyusunan dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Muara Enim Tahun 2025, Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Muara Enim Tahun 2025, Bertempat di Ruang Rapat Pangripta Nusantara Kantor Bappeda, Selasa (5/12/2023).

“Acara yang dibuka oleh Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., ini diikuti seluruh OPD dan Camat serta dihadiri oleh para narasumber diantaranya Sekretaris Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, Mohammad Adhie Marthadhiwira, S.Sos., M.Pol., dan Hida Kusmawati, S.ST., dari Badan Pusat Statistik Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA INI:   Pemkab Muba Beri Bahan Baju KORPRI ke ASN

Dalam sambutannya Pj Bupati Ahmad Rizali mengapresiasi dan menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan Konsultasi Publik RKPD Kabupaten Muara Enim Tahun 2025, dirinya menilai hal tersebut penting dilaksanakan sebagai salah satu tahapan dalam proses penyusunan dokumen awal perencanaan pembangunan daerah.

“Untuk itu dirinya berharap rancangan awal RKPD tersebut dapat dibahas bersama dengan perangkat daerah dan seluruh pemangku kepentingan (stakeholders) lainnya dalam Forum Konsultasi Publik untuk menghimpun aspirasi serta memperoleh saran dan masukan yang digunakan untuk penyempurnaan penyusunan rancangan awal RKPD.”Harapnya Ahmad Rizali

Lebih lanjut Pj. Bupati yang hadir didampingi Sekretaris Daerah, Ir. Yulius, M.Si., juga menabahkan bahwa dalam RPJPD Kabupaten Muara Enim 2005-2025 telah ditetapkan visi RPJPD Kabupaten Muara Enim yaitu Kabupaten Muara Enim yang Sehat, Mandiri, dan Sejahtera.

BACA JUGA INI:   Proyek Tol Muara Enim-Prabumulih Dilanjutkan

“Oleh sebab itu dalam proses penyusunan RKPD diharapkan mampu mengintegrasikan pembangunan lintas sektor secara komprehensif, terukur, dan terarah, serta mampu menjawab isu-isu strategis dan permasalahan pembangunan daerah.

Diakhir sambutannya Pj. Bupati menginstruksikan seluruh perangkat daerah untuk dapat serius dalam mengikuti kegiatan konsultasi publik tersebut dengan baik dalam mendukung percepatan pembangunan di Bumi Serasan Sekundang. (nur)

 

BACA JUGA INI:   PKK Muba Gelar Bimtek Administrasi Sekretariat dan Pokja I - IV