oleh

Pemkab Lahat Salurkan Bantuan Kepada Penyandang Disabilitas

LAHAT-SUMSEL, ExtraNews – Berlokasi di gedung pertemuan pemkab Lahat pada hari Rabu (01/09/2021), pemerintah kabupaten Lahat salurkan bantuan sosial kepada penyandang disabilitas yang ada di wilayah kabupaten Lahat.

Kegiatan tersebut dihadiri wakil bupati Lahat, H Haryanto SE, MM, Deswan Irsyad selaku Pj sekda Lahat, kepala dinas sosial, Ekman Mulyadi S,sos, asisten lll, kadisnaker, kasat pol PP , camat, kepala desa serta penerima bantuan.

Ekman Mulyadi, kepala dinas sosial menyampaikan dalam laporannya, bantuan tersebut bertujuan mengatasi masalah sosial, terutama masalah disabilitas, agar mereka mampu melaksanakan fungsi sosialnya secara wajar, dalam tatanan kehidupan bermasyarakat, adapun dana kegiatan tersebut berasal dari dana APBD kantor dinas sosial kabupaten Lahat tahun 2021.

Berita Terkait!:   Lapter di Sekayu Ditingkatkan Jadi Bandara

” Kami berharap, wakil bupati Lahat, berkenan memberikan bantuan tersebut kepada penyandang disabilitas” jelasnya.
” Semoga bantuan tersebut bermanfaat serta tepat guna” sambungnya.

Sementara dalam sambutannya, wakil bupati Lahat, H Haryanto SE, MM menjelaskan bahwa pemkab Lahat melalui dinas sosial ingin berbagi dan memberikan bantuan kepada penyandang disabilitas, berupa uang sejumlah satu juta rupiah, yang diberikan kepada 23 orang, meskipun belum semua penyandang disabilitas mendapat bantuan tersebut namun pemkab Lahat berjanji akan terus memberikan bantuan kepada masyarakat.

” bantuan ini agar kiranya bermanfaat dan bisa menunjang kebutuhan serta kesejahteraan bagi penyandang disabilitas yang ada di wilayah kabupaten Lahat” terang Haryanto.

” Bupati Lahat menitip salam dan memohon maaf karna tidak bisa hadir, dikarenakan ada kegiatan lain yang tidak bisa di tinggalkan” tambahnya.

Berita Terkait!:   Yudha Novanza Siap Bersinergi Bawa Karang Taruna Sumsel Jadi Kader Unggul

“Adapun para penerima bantuan berasal dari beberapa kecamatan di antaranya, kecamatan Lahat, kecamatan Gumay Ulu, kecamatan Gumay Talang, Kecamatan Mulak Ulu, dan kecamatan Pagar Gunung” tutupnya. [Ahmad]

 

Komentar