Pemkab Lahat Gelar Apel Pengamanan Pilkades Serentak

 

Lahat-Sumsel, ExtraNews – Dalam rangka pengamanan Pilkades serentak tahun 2021, di kabupaten Lahat, pemkab Lahat menggelar apel pasukan yang di laksanakan di halaman pemkab Lahat, Rabu (01/12/2021).

Bertindak selaku pemimpin apel, wakil bupati Lahat, H Haryanto SE, MM, dan di ikuti asisten l, kepala dinas PMD, kasat pol PP dan damkar Lahat, serta diikuti peserta apel lainnya.

Dalam arahannya, Haryanto menjelaskan, pemilihan kepala desa merupakan proses berdemokrasi yang di sediakan negara, yang seluruhnya di jamin undang undang.

” keseluruhan tahapan pilkades di 24 kecamatan dan sebanyak 237 desa, di kabupaten Lahat, keseluruhan nya akan di laksanakan tanggal 9 Desember 2021″ jelas Haryanto.

Haryanto juga menambahkan, secara substantif pemilihan kepala desa harus dapat di jadikan arena, berdemokrasi bagi masyarakat, sehingga pemilihan kepala desa dapat berlangsung aman, tertip dan kondusif.

” terkait wabah covid yang masih melanda dunia, termasuk kabupaten Lahat, pemkab Lahat menghimbau kepada semua pihak yang terlibat dalam Pilkades serentak, agar tetap mematuhi dan menjalankan prokes, baik itu calon kades, panitia, serta peserta pemilihan” himbaunya.

” semoga dengan apel petugas pengamanan pilkades pagi ini, Pilkades serentak tahun 2021 di kabupaten Lahat, dapat berjalan lancar, dan sukses” tutup Haryanto. (Ahmad)

 

 

Komentar