Pasang Iklan Murah Meriah

Pemkab dan Forkopimda Muba Ikuti Rakor Lintas Sektor Ops Ketupat Musi 2023

Pemkab dan Forkopimda Muba Ikuti Rakor Lintas Sektor Ops Ketupat Musi 2023

MUBA-SUMSEL, ExtraNews – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H pihak Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) berkomitmen menciptakan stabilitas keamanan dan kenyamanan di setiap daerah, tak terkecuali, Polres Kabupaten Muba.

Guna mewujudkan hal itu, Pj Bupati Muba H Apriyadi diwakili Asisten Administrasi Umum Setda Muba Drs Syafaruddin MSi bersama Forkopimda mengikuti Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Ops Ketupat Musi – 2023 dengan Polda Sumatera Selatan Secara Virtual di Ruang Command Center Polres Muba, Selasa (11/04/2023).

Dalam rakor tersebut, Kapolda Sumsel Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, SIK., merekomendasikan untuk melakukan penggalangan terhadap tokoh agama,tokoh masyarakat dan tokoh pemuda untuk turut serta berperan aktif dalam melakukan himbauan kepada masyarakat, agar mendukung dan mematuhi aturan mudik yang dikeluarkan oleh pemerintah.

BACA JUGA INI:   Polda Sumsel Tangkap Mucikari yang Jual Anak Perempuan di Bawah Umur

Optimalkan Satgas pangan untuk melakukan operasi pasar terkait harga pangan di pasaran, guna mengantisipasi terjadinya permainan harga, ataupun Kartel pangan yang meresahkan masyarakat khususnya minyak goreng curah agar tidak langka di pasaran.

Selain itu, “Melakukan Identifikasi terhadap kemungkinan adanya pelaku yang memanfaatkan situasi ekonomi saat ini, dengan menciptakan maupun melakukan peredaran uang palsu untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Meningkatkan pengawasan dan pengamanan di lokasi-lokasi tempat Rekreasi, dan Fasilitas publik lainnya mengantisipasi terjadinya aksi Kriminal maupun tindak pidana lainnya.

Melakukan razia petasan dengan menyasar ke tempat / lokasi Produsen dan tidak hanya merazia pedagang kaki lima yang menjual petasan dan tempat-tempat hiburan yang masih buka di bulan Ramadhan.

BACA JUGA INI:   Dimassa Warga, Kuasa Hukum Darwin Angkat Bicara

Melakukan Razia dan Patroli terhadap tempat-tempat rawan timbulnya Kriminalitas, rawan timbulnya penyakit masyarakat (Prostitusi, Judi dan peredaran Miras) dan jangan didahului oleh sweeping ormas-ormas tertentu,”tandasnya.

Kapolres Muba AKBP Siswandi, SIk SH MH mengatakan bahwa jajaran Polres Muba siap memberikan rasa nyaman, aman kepada masyarakat Muba.

“Kami minta kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dan waspada, mengingat saat ini masih musim hujan Ekstrim. Selain itu, untuk para pengguna jalan agar selalu mentaati rambu-rambu lalulintas dan arahan petugas lapangan,”tandasnya.

Sementara Pj Bupati Muba H Apriyadi diwakili Asisten Administrasi Umum Setda Muba Drs Syafaruddin MSi mengucapkan terima kasih kepada seluruh Polri, khususnya jajaran Polres Muba yang sudah berupaya memberikan rasa aman dan nyaman dalam wilayah Muba.

BACA JUGA INI:   Pemkab Muba Optimalkan Persiapan Lomba Kabupaten Sehat

“Kami bersama seluruh instansi dan stakeholder akan berkerjasama membantu Polri sesuai dengan tugas pokok mereka masing-masing demi terciptanya situasi yang aman, tertib, kondusifnya wilayah Kabupaten Muba yang kita cintai ini,”pungkasnya. (rel)